Resmi, Bandara Pondok Cabe Layani Penerbangan ke Blora dan Purbalingga Hari Ini

Hambali
Peresmian pembukaan layanan komersial bandara Pondok Cabe (foto: MPI)

TANGERANG SELATAN, iNewsSerpong.id - Penerbangan rute Bandara Pondok Cabe ke Blora dan Purbalingga, Jawa Tengah diresmikan, Jumat (5/8/2022) ini. Dengan rute baru komersial ini, penumpang pesawat mendapat tambahan pilihan rute ke Jateng.

Rute penerbangan ke Jateng sebelumnya hanya mempunyai 3 pilihan yakni Semarang, Solo dan Yogyakarta. Ketua MPR Bambang Soesatyo yang hadir dalam peresmian juga menyebut rute baru ini mempemudah pebisnis dari Jakarta ke Jateng dan sebaliknya.

"Sekarang ada penerbangan (Pondok Cabe), mempermudah jalur daripada kawan-kawan dari Jakarta maupun pebisnis di Purbalingga, Kebumen, Blora, maupun Pati atau sebaliknya," kata Bamsoet.

Pada penerbangan sebelumnya, penumpang masih harus menempuh perjalanan lagi sekira 2 hingga 3 jam untuk tiba di Purbalingga, Banjarnegara, maupun Kebumen dari bandara yang sudah ada di Jateng. Dengan rute terbaru, penumpang bisa lebih mempersingkat waktu karena langsung mendarat di daerah tujuan.

"Sementara dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta juga (sudah) 1 jam, jadi (total) 4 jam," ujar Bamsoet.

Begitu pula jika dibandingkan dengan moda transportasi darat melalui jalur kereta, penumpang bisa menghabiskan waktu selama 6 hingga 7 jam perjalanan menuju Jateng.

"Bisa turun di Purwokerto, maupun di Kebumen, Jogja atau Solo. Semuanya serba jauh," kata Bamsoet.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network