Lawan Indonesia di Final Piala AFF U-16 Jumat, Vietnam Tanpa Hoang Cong Hau

Quadiliba Al-Farabi
Timnas Vietnam U-16. (foto: Twitter/AFFpresse)

YOGYAKARTA, iNews.Serpong.id - Laga final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam akan digelar, Jumat 12 Agustus 2022. Kick off akan dimulai pukul 20.00 WIB. 

Sebelumnya, kedua tim sudah bersua di matchday pamungkas Grup A. Laga tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor tipis 2-1. Mereka kembali bertemu di final setelah di semifinal Indonesia mengalahkan Myanmar dan Vietnam menang atas Thailand.

Di final, Timnas Vietnam tidak diperkuat salah satu penyerang, Hoang Cong Hau. Sang striker absen karena menerima kartu merah saat timnya menang 2-0 atas Thailand U-16 di babak semifinal, Rabu (10/8/2022). Hoang Cong Hau dihukum kartu merah langsung pada menit ke-85.  

“Striker Cong Hau diskors karena kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan ini, tidak akan dapat berpartisipasi di final,” ucap pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan setelah laga tersebut, Rabu. 

Selain Cong Hau, kiper utama Vietnam Pham Dinh Hai juga diragukan tampil. Dia masih menjalani pemulihan cedera yang didapat saat lawan Thailand. 

Namun, berdasarkan laporan terbaru dari Federasi Sepak bola Vietnam (VFF), sang kiper berangsur pulih. Meski demikian masih belum bisa dipastikan dia akan bisa turun di final nanti. 

"Untungnya, setelah proses pengolesan es, plesteran dan beberapa tindakan khusus dari dokter, kiper Dinh Hai bisa berjalan normal pagi ini. Dia berpartisipasi dalam latihan rutin dengan seluruh tim," tulis akun resmi VFF, Kamis (11/8/2022). (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network