get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Timnas Indonesia U-16 Hadapi Filipina

Bantai Singapura 9-0, Timnas Indonesia U-16 Siap Hadapi Vietnam

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:32 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 bantai Singapura 9-0 pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/2022) malam. (Foto: Antara)

SLEMAN, iNews.Serpong.id – Timnas Indonesia U-16 naik ke puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan 6 poin. Angka yang dikumpulkan Garuda Asia sama dengan Vietnam di posisi kedua, namun unggul selisih gol.

Keuggulan itu diraih setelah membantai Singapura 9-0 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/2022) malam. The Golden Star –julukan Vietnam- bakal menjadi penentu siapakah yang akan mengamankan satu tiket otomatis ke semifinal dengan status juara grup. 

Dengan begitu, Tim Merah-Putih hanya butuh hasil imbang atau kemenangan untuk keluar sebagai juara Grup A. Namun, jika kalah mereka berpeluang lolos ke semifinal lewat jalur runner up terbaik dengan bersaing dengan runner up dari dua grup lainnya karena hanya juara grup yang otomatis mendapat tiket empat besar. 

Oleh karena itu, pelatih Bima Sakti ingin timnya mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi Vietnam. Sebab, jika menelan kekalahan, nasib Indonesia akan bergantung dengan hasil dari tim lainnya. 

“Untuk pertandingan lawan Vietnam, saya pikir harus dipersiapkan lebih baik. Tadi kita juga sudah memberikan tugas pada asisten pelatih untuk menonton pertandingan mereka lawan Filipina,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers pasca laga kontra Singapura, Rabu (3/8/2022). “Pastinya nanti video pertandingan mereka kami tonton H-1 sebelum pertandingan. Kami pun akan menonton video pertandingan kami tadi esok hari.”  

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan, timnya tak boleh jemawa meski baru menang besar. Dia juga tak ingin pasukannya terlalu dipuji oleh pecinta sepak bola Tanah Air karena menurutnya, permainan mereka juga masih banyak kekurangan. “Yang jelas, walaupun menang besar tidak boleh cepat puas, berlarut dalam euforia yang tinggi. Kita berharap juga masyarakat jangan memuji terlalu banyak karena tim ini masih banyak kekurangan,” ujar mantan pemain Persema Malang itu. “Yang penting tim ini bisa terus berproses dengan baik. Dan Vietnam juga tim yang bagus jadi kami harus waspada. Untungnya ada waktu dua hari untuk pemulihan dan semoga para pemain bisa pulih dengan baik.”  

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam akan berlangsung, Sabtu (6/8/2022). Laga penentuan juara Grup A itu bakal kembali digelar di Stadion Maguwoharjo. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut