Japan Open 2022:  Kevin/Marcus Hentikan Langkah Man Wei Chong/Kai Wun Tee 

Quadiliba Al-Farabi
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (foto: Twitter/@INABadminton)

OSAKA, iNews.Serpong.id - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghentikan langkah pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee di Japan Open 2022. Ganda putra Indonesia ini menang menang dengan skor 23-21 dan 21-19 pada babak 32 besar di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8). 

Laga berjalan ketat sejak awal gim pertama. Kevin/Marcus yang mencoba menyergap shuttlecock di depan net selalu dibalas dengan smash menyilang Man/Tee. 

Sempat unggul berselisih dua poin, Man/Tee kembali bisa menyalipnya. Tak lama kemudian Kevin/Marcus kembali unggul meski masih berjarak tipis satu sama lain. Keunggulan Kevin/Marcus cenderung stabil setelah di angka 7-7. Namun, perbedaan poin di antara kedua pasangan masih tipis satu sama lain. 

Poin Kevin/Marcus kembali bisa disamakan di angka 12-12. Namun setiap kali disamakan, duet berjulukan The Minions itu bisa kembali bangkit untuk mengambil keunggulan. Perbedaan poin terjauh Kevin/Marcus terjadi di angka 16-13. Setelahnya mereka kembali ditempel ketat. 

Kedua pasangan mencapai angka setting, 20-20. Kevin/Marcus yang masih memegang kendali permanan mampu menciptakan dua angka lebih banyak yakni 23-21. 

Mengawali gim kedua, Kevin/Marcus menerima tekanan. Mereka justru langsung kecolongan empat angka beruntun. Perlahan-lahan mereka coba bangkit dengan memberikan ketenangan satu sama lain. Ketertinggalan mereka menipis dari sebelumnya 0-4 menjadi 5-6. 

Man/Tee kembali menjauh dengan empat poin beruntun. Kevin/Marcus tertinggal di angka 5-10. Di akhir interval pertama, giliran Kevin/Marcus menciptakan beberapa kali angka beruntun. Hingga akhirnya mereka kembali bisa menipiskan ketertinggalan menjadi 11-12. 

Di interval kedua, Kevin/Marcus semakin percaya diri. Mereka berhasil comeback hingga unggul 15-14. Meski selalu diberi perlawanan sengit dari Man/Tee, Kevin/Marcus bisa konsisten dengan keunggulannya. Akhirnya mereka menutup gim kedua dengan skor 21-19. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network