Fasilitas GOR Delta Sidoarjo Dirusak Suporter, Wali Kota Surabaya Minta Maaf

Hari Tambayong
Tangkapan layar saat bonek mengamuk di Stadion Gelora Dela Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam. (istimewa).

SURABAYA, iNews.Serpong.id - Suporter bonek berulah. Mereka merusak fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo lantaran Persebaya kalah dari Rans Nusantara FC. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan permohonan maaf atas kerusakan fasilitas stadion. Permohonan maaf itu disampaikan kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melalui sambungan telepon.

"Insyaallah pada waktu izin, ketika ada kerusakan (di GOR Delta Sidoarjo) Persebaya siap mengganti karena itu masuk salah satu dalam poin persyaratan meminjam stadion," kata Eri Cahyadi, Jumat (16/9/2022). 

Eri menyayangkan adanya kerusuhan yang terjadi di GOR Delta Sidoarjo, kemarin malam. Dia berharap kepada para suporter, kejadian tersebut tidak terulang kembali di kemudian hari dan bisa memberikan contoh yang baik.

Eri mengungkapkan, tidak semua suporter Persebaya bertindak seperti kejadian itu. Dia yakin, masih banyak suporter Persebaya yang baik dan tidak bertindak anarkistis ketika tim sepak bola kesayangannya kalah dalam pertandingan.

“Baik buruknya itu juga tergantung permainan, ya. Tapi jangan sampai merusak (nama) suporter-nya. Karena saya yakin, suporter Persebaya banyak yang baik, meskipun kalah, itu nggak ngerusak. Tapi, kalau sudah seperti ini kan jadi rusak nama baik suporternya,” ujar Cak Eri. 

Eri juga meminta kepada seluruh suporter untuk turut serta menjaga marwah dan nama baik tim kesayangannya itu, terutama citra Kota Surabaya ke depan. “Ayo rek, kita yakin bisa mengembalikan lagi nama baik suporter Persebaya di kancah nasional. Tunjukkan bahwa suporter kita tidak merusak,” tuturnya. 

Dia berharap, ketika ada yang ingin disampaikan oleh suporter, sebaiknya dilakukan dengan cara tertulis maupun lisan kepada manajemen. “Kalah menang itu pasti terjadi. Tapi, ketika kita ingin menyuarakan keinginan kepada manajemen, sampaikan secara tertulis atau lisan. Saya nyuwun tulung sanget jaga kota orang lain, saya sedih kalau suporter kita dikatakan jelek, padahal enggak, suporter kita itu banyak yang baik,” katanya. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network