Masalah Chipset Bikin Pusing Produsen Otomotif, Ini Langkah AHM Penuhi Kebutuhan Konsumen

Tangguh Yudha
AHM Atasi Masalah Chipset dan Pastikan Distribusi Motor Honda Lancar. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - PT Astra Honda Motor (AHM) mengatasi pasokan chipset semikonduktor yang seret untuk memproduksi kendaraan mereka. slaah satunya dengan melakukan penambahan komponen chipset semikonduktor dari vendor Asia.

Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, bahkan mengatakan distribusi motor Honda dipastikan lancar dan kebutuhan konsumen akan terpenuhi.

"Kami telah melakukan penambahan komponen chipset semikonduktor dari beberapa vendor yang ada di Asia. Masalah semikonduktor sudah kami atasi, jadi distribusi akan lancar, termasuk juga untuk tipe terbaru," jelas Thomas dalam acara peluncuran New Honda Vario 125, Senin (26/9/2022).

Untuk diketahui, dalam beberapa bulan lalu AHM mengaku kesulitan mendapat pasokan chipset semikonduktor yang mengakibatkan lamanya inden motor Honda terutama untuk motor entry level.

Masalah semikonduktor yang terjadi secara global itu diperparah oleh lockdown yang terjadi di Shanghai dan juga perang Rusia-Ukraina. Karena masalah ini, AHM pun sempat mengirim surat permintaan maaf kepada konsumen.

Bagi yang belum tahu, chipset semikonduktor memiliki peran penting pada sepeda motor. Komponen yang satu ini dibutuhkan untuk mendukung fungsi beberapa bagian motor termasuk speedometer.

Dengan fungsinya yang begitu krusial, tanpa komponen kecil tersebut tentu sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna. Semoga saja masalah ini tidak kembali terjadi sehingga konsumen bisa mendapat pesanannya tepat waktu.(*)

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network