Habib Muhammad Syahab : Gala Sky Mendapat Harta Warisan Paling Besar

Lia Julianti
Habib Muhammad Syahab jelaskan hak warisan Gala Sky menurut Islam. (Foto: MPI Portal)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Berdasarkan hukum waris dalam Islam alias faraid, Gala Sky putra tunggal mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mendapatkan bagian harta paling besar karena putra tunggal, sedangkan orangtua kedua mendiang dapat hak sesuai aturan Islam. Penjelasan tersebut disampaikan Habib Muhammad Syahab.

“Kalau ditanyakan apabila seorang anak laki-laki yang masih kecil, kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan atau musibah lain, sang anak sangat berhak mendapatkan ahli waris karena anaknya berhak seutuhnya untuk mendapatkan waris tersebut,” ujar Habib Muhammad Syahab, kepada celebrities.id, Jumat (26/11/2021).

Habib Muhammad Syahab mengatakan, selain Gala Sky, ada juga pihak yang punya hak mendapatkan harta peninggalan Vanessa Angel. “Tapi kita lihat juga yang meninggal ini, orangtuanya ninggalin bapak atau ibu tidak? Ketika ninggalin bapak dan ibu, maka beliau berhak mendapatkan ahli waris dan ada hitung-hitungannya,” kata Habib Muhammad Syahab.

Menurut Habib Muhammad Syahab, anak laki-laki mendapatkan waris yang paling banyak dari mendiang orangtuanya.“Yang paling banyak tentunya anak laki-lakinya dalam ilmu waris bernama Ashabah,” katanya.

Habib juga menjelaskan apabila memiliki anak perempuan dan laki- laki, maka keduanya berhak mendapatkan hak waris tersebut.“Kalau seandai kata hanya mempunyai anak perempuan saja, maka dilihat setelah bapak yang meninggal ini dapat dan ibu yang meninggal ini dapat dan kalau masih ada bibi, dia juga dapat." 

"Kalau itu hanya ada anak perempuan satu atau tidak punya anak sama sekali,” ujar Habib Muhammad Syahab. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network