Bamsoet, Balapan Formula E Tidak Terganggu Adanya  Varian Omicron, Dengan Catatan Prokes Harus Ketat

Felldy Utama
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo memastikan balapan Formula E tidak terganggu dengan varian baru Covid-19. (Foto ist).

JAKARTA, iNewsSerpong.idBalapan Formula E yang akan digelar di Jakarta dibayangi varian Omicron namun Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan balapan akan berlangsung lancar jika prokes diperketat.

Bamsoet menyinggung pagelaran World Super Bike (WSB) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu yang sukses dilaksanakan.  Menurutnya, kesuksesan itu merupakan peran serta semua pihak dalam menjaga protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Sehingga berlangsung dengan baik tanpa klaster baru yang lahir dari Mandalika," kata Bamsoet, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (28/11/2021). Bamsoet yang juga Ketua Umum IMI berharap gelaran ajang formula E tidak akan menimbulkan klaster baru.

Dengan catatan, masyarakat Indonesia yang ingin menikmati ajang ini harus benar-benar menerapkan prokes yang sangat ketat.

"Kita harapkan juga tahun depan ini makin menurun dan kita bisa menyelenggarakan perhelatan internasional yang bisa merecovery kepada rakyat kita," ujar dia.

Diketahui, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi melarang masuk warga negara asing (WNA) dari sejumlah negara Afrika ke Indonesia.

Aturan ini mulai berlaku pada Senin (29/11/2021).  Surat Edaran Ditjen Imigrasi Nomor IMI-0269.GR.01.01 Tahun 2021 menyebut orang yang mempunyai riwayat perjalanan ke delapan negara Afrika tersebut dalam waktu 14 hari sebelumnya dilarang masuk ke Indonesia.

Negara-negara yang dimaksud yaitu Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, dan Nigeria. Jika ada orang yang pernah berkunjung ke negara-negara tersebut dalam kurun waktu 14 hari ke belakang maka akan langsung ditolak masuk Indonesia di Tempat Pemeriksaan Imigrasi.(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network