Karya 10 Fashion Designer Indonesia Mendunia, Dipakai Jennie BLACKPINK hingga Lady Gaga

Muhammad Sukardi
Deretan fashion designer Indonesia yang mendunia. Ada Rinaldy Yunardi, Dian Pelangi, dan Tex Saverio. (Foto: Instagram)

4. Hian Tjen

Di tahun ini, Hian Tjen berkesempatan untuk tampil di Arab Fashion Week. Di kesempatan tersebut, dia membawa koleksi bernuansa African yang begitu mewah nan dramatis.

Couture fashion yang memang menjadi identitas utama Hian Tjen berhasil memukau Arab Fashion Week. Desainer ini tidak pernah main-main dalam menciptakan karya fashion, makanya produk yang dihasilkan selalu stunning.

5. Jenny Yohana Kansil

Desainer dengan nama jenama JYK ini belum lama mendapatkan penghargaan 'The Genius of Gianni Versace Award'. Ini menandakan bahwa karya fashion dirinya telah diakui dunia.

JYK juga beberapa hari lalu baru saja menggelar pagelaran koleksi terbaru di Milan Fashion Week. Batik durian yang menjadi highlight berhasil memukau masyarakat dunia.

6. Rinaldy Yunardi

Koh Yungyung, nama sapaannya pun tidak boleh terlewat dalam daftar desainer yang sukses di mata dunia. Dia telah memiliki banyak karya yang dipakai artis dunia.

Baru-baru ini, koleksi Rinaldy Yunardi dipakai oleh Christina Aguilera di konsernya di Inggris. Aksesori semacam face shield tersebut tampak sangat futuristic dengan warna neon yang dramatis. Keren!

7. Tex Saverio

Desainer yang terkenal dengan koleksi mewah nan megahnya ini namanya sudah melalang buana di dunia fashion internasional. Tex bahkan bisa dikatakan sebagai pioneer desainer Indonesia yang go internasional.

Karya Tex yang bersejarah bisa dilihat di iklan pertama parfum 'Fame' by Lady Gaga. Di iklan itu, Gaga mengenakan koleksi Tex berupa gaun futuristik hitam dengan detail jaring di dada. Tidak berhenti di situ, karya Tex pun dikenakan Jennifer Lawrence untuk film 'The Gunger Games: Catching Fire'.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network