UMKM Tangsel Persembahkan Film Pelangi Pasar Gintung

syahrir rasyid
Pemutaran perdana film Pelangi Pasar Ginting

CIPUTAT TIMUR, Serpong.iNews.id -- Film bertajuk Pelangi Pasar Gintung menjadi salah satu persembahan istimewa yang diputar secara perdana di malam inaugurasi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat, 26 November 2021. Film ini diperankan artis kenamaan seperti Harry de Fretes, Denira Wiraguna, Algyle, Avi Novriza, dan Ojan Siregar. Ada juga Oding Siregar, Sandra Naholo, Mei Yanti Naingholan, dan Ilham. Bahkan, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Kota Tangsel, Deden Deni turut menjadi aktor dalam film tersebut.

Film ini didedikasikan khusus bagi pelaku UMKM di Tangsel. Deden mengatakan, film ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak muda yang ingin menjadi pengusaha sukses. Di dalam film tersebut, semua produk unggulan pelaku UMKM di Tangsel ditampilkan. Mulai pakaian yang dikenakan pemain hingga makanan, semua produk UMKM Tangsel.

"Kami mempromosikan pelaku dan produk Tangsel. Jadi selama film itu, kita persembahkan produk UMKM seperti baju batik yang dipakai. Selain itu, kalau ada produk di meja, yang disajikan juga makanan hasil produk kita," katanya,dikutip dari laman tangerangselatankota.go.id.

Jadi, kata dia, selain memotivasi pelaku UMKM, film ini juga mempromosikan Pasar Gintung sebagai pusat oleh-oleh Tangsel. "Ini promosi yang dikemas dengan bentuk lain. Mudah-mudahan bisa menjadi tayangan yang berbeda dari promosi-promosi lain," ujarnya.

Sekretaris Disperindag Kota Tangsel Kunti Bratawijaya menambahkan, film ini juga kado khusus yang dipersembahkan oleh para pelaku usaha dan masyarakat di hari jadi kota Tangsel. Melalui film ini, ia berharap agar ke depan UMKM di Tangsel dapat terus meroket sehingga akan lebih banyak lagi produk-produk unggulan yang dapat dihasilkan.

Harry de Fretes mengungkapkan, film ini hasil karya yang sangat luar biasa. "Saya dari dulu sudah menjadi pelaku usaha. Kalau kata Princes Syahrini, film ini itu 'sesuatu'. Kenapa? Karena bukan hanya film yang disajikan, ternyata ada isinya yang harus kita dukung. Apa itu? Itu adalah UMKM yang ternyata telah menyumbang begitu besar terhadap laju pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

Film ini akan dipromosikan melalui bioskop keliling dengan tujuan memperkenalkan produk UMKM Tangsel dan pusat oleh-oleh yang ada di Pasar Gintung, Rempoa, Ciputat Timur.

   

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network