Sekali Luncurkan Produk, Harga Termurah Jam Richard Mille Dibanderol Rp1,2 Miliar

Cahya Puteri Abdi Rabbi
Produk Richard Mille tak lepas dari sifat ekslusif dan mewah. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Produk Richard Mille tak lepas dari sifat ekslusif dan mewah. Tengok saja sekali meluncurkan produk harga termurah jam Richard Mille dibanderol Rp1,2 miliar. 

Jam tangan Richard Mille menjadi salah satu produk jam tangan ekslusif dan mewah di pasar internasional.

Produk jam tangan yang desainnya terinspirasi dari mobil balap ini, didirikan oleh Richard Mille, yang lahir di Draguignan, Prancis, pada 13 Februari 1951.

Sarjana Bidang Pemasaran

Sebenarnya latar belakang pendidikan Richard Mille jauh dari industri jam tangan. Dia menempuh pendidikan di IUT Besancon-Vesoul, Prancis dan menyelesaikan pendidikannya pada 1974 dengan gelar sarjana di bidang pemasaran.

Setelah lulus, Richard Mille memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan pembuat jam tangan asal Prancis yakni, Finhor. Dia pun bekerja sebagai manajer ekspor di perusahaan tersebut.

Pada 1981, Richard Mille diangkat sebagai direktur ekspor untuk semua merek jam tangan produksi Finhor Group, usai perusahaan tempatnya bekerja tersebut dibeli oleh sebuah toko perhiasan terkenal di Prancis yakni, Matra.

Tak lama kemudian, Matra menjual lini bisnis pembuatan jamnya kepada toko pembuatan jam asal Jepang, Seiko.

Richard Mille pun memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan perhiasan Mauboussin dan mendirikan bisnis pembuatan jam untuk perusahaan tersebut.

Richard Mille berkali-kali pindah perusahaan dan memiliki banyak pengalaman di berbagai posisi. Usai keluar dari Mauboussin dan menjadi salah satu pemegang sahamnya, ia menjabat sebagai manajer umum di divisi pembuatan jam dari toko perhiasan Place Vendome.

Pada akhirnya, berkat pengalaman yang solid dalam bidang perhiasan serta kronograf jam tangan, Richard Mille pun mendirikan perusahaan jam tangannya sendiri.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network