GIIAS 2024 : BYD M6 Mobil Listrik Keluarga, Dilengkapi Teknologi ACC

Muhammad Fadli Ramadan
Meski harganya di bawah Rp400 jutaan, BYD M6 telah dilengkapi berbagai teknologi canggih. (Foto: Fadli Ramadan)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - BYD M6 pikat pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

BYD M6 menonjol sebagai MPV listrik pertama di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp379 juta.

Meski dibanderol di bawah Rp400 jutaan, BYD M6 dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk fitur ADAS (Advance Driving Assistance System) yang berfungsi untuk mencegah kecelakaan akibat kelalaian pengemudi.

Komitmen BYD Jelas

"Komitmen BYD terhadap keselamatan terlihat jelas dalam sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) kami pada BYD M6. Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan ketenangan pikiran dengan mengetahui bahwa kendaraan mereka dilengkapi dengan inovasi keselamatan terkini," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, dalam keterangan resmi.

ADAS pada setiap unit BYD M6 menggunakan berbagai macam sensor, seperti kamera, radar, ultrasonic, dan sensor lainnya. Fokus pada keamanan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Teknologi ADAS pada BYD M6 mencakup fitur-fitur canggih seperti AEB (Automatic Emergency Braking) atau Pengereman Darurat Otomatis.

AEB penting untuk keselamatan dengan menggunakan sensor kamera dan empat radar parkir belakang untuk memantau jalan di depan.

Jika sistem mendeteksi potensi tabrakan, fitur ini akan memberikan peringatan visual dan audio kepada pengemudi, dan jika pengemudi tidak bereaksi tepat waktu, AEB akan secara otomatis mengerem untuk membantu menghindari atau mengurangi dampak tabrakan.

Fitur lainnya termasuk LDW (Lane Departure Warning), yang memantau marka lajur di jalan. Jika kendaraan keluar dari lajur yang seharusnya, sistem akan memberikan peringatan otomatis berupa lampu berkedip di dashboard, suara peringatan, dan getaran pada kemudi.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network