BWF World Tour Finals 2021: Babak Penentuan 3 Wakil Indonesia

syahrir rasyid
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong). Pasangan ini butuh hasil positif jika ingin lolos ke semifinal. (Foto: iNews.id)

NUSA DUA, iNews.serpong.id - Tiga wakil Indonesia menjalani babak penentuan untuk bisa terus berlaga pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). Mereka wajib memenangkan pertandingan jika tak ingin tersingkir dari ajang internasional ini.

Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjalani matchday pamungkas Grup A melawan duo Malaysia, Pearly Tan/Thinah Muralitharan. Saat ini Greysia/Apriyani duduk di posisi kedua dengan nilai 1 hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Poin yang mereka kumpulkan sama dengan Pearly/Thinah. Untuk itu, duel Greysia/Apriyani melawan pasangan Negeri Jiran ini diprediksi akan berlangsung sengit. Siapa pun yang menang akan melaju ke babak empat besar menemani Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan).

Duel penentuan juga dilakoni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Minions akan melawan pasangan Denmark  Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada matchday terakhir Grup A.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada matchday terakhir Grup B. Pasangan yang dijuluki Honey Couple itu juga butuh hasil positif jika ingin lolos ke semifinal.

Sementara ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga akan melakoni laga terakhir Grup B melawan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis). Sayangnya duel tersebut tak menentukan kelolosan karena kedua pasangan sudah menelan dua kekalahan.

Berikut perkiraan jadwal BWF World Tour Finals 2021 hari ini khususnya atlet Indonesia:

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pearly Tan/Thinah Muralitharan (Malaysia), sekitar pukul 11.00 WIB.

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), sekitar pukul 17.00 WIB.

3.  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), sekitar pukul 19.00 WIB.

4. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), sekitar pukul 20.00 WIB.

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network