5 Profesi Artis Sebelum Terkenal, Nomor 3 Penjual Jagung Rebus Kini Jadi Seleb Terkaya

Raden Yusuf Nayamenggala
Profesi artis sebelum terkenal bermacam-macam, apa saja? (Foto: Kolase)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Profesi artis sebelum terkenal ternyata bermacam-macam. Ya, sebelum mereka menjejakkan kakinya di industri hiburan, mereka pernah mencoba profesi apa saja dan berjuang dari nol.

Padahal, deretan artis ternama ini dikenal dengan kehidupan mewah dan bergelimang harta. Namun, di balik kemewahan mereka, banyak yang tidak tahu bila para artis terkenal dan kaya raya saat ini, pernah merasakan hidup yang jauh dari kemewahan.

Bahkan, banyak di antara para artis Indonesia yang kaya raya ini bukan berasal dari keluarga berada. Sebab itu, mereka melakoni profesi apa saja untuk hidup dan meraih mimpinya menjadi seorang artis.

Penasaran? Berikut profesi artis sebelum terkenal, seperti dirangkum pada Selasa (1/11/2022).

1. Charlie Van Houten

Profesi artis sebelum terkenal di urutan pertama, ada Charlie Van Houten yanh pernah merasakan jadi seorang pengamen. Ya, sebelum mendulang kesuksesan bersama band ST 12 yang namanya sangat populer di Indonesia, Charly Van Houten pernah merasakan pahitnya tinggal di jalanan kota Bandung. 

Dia sempat menjadi pengamen jalanan karena tidak memiliki tempat tinggal. Selain itu, Charly juga sempat menjadi penjaga studio milik temannya selama dua tahun untuk mendapat penghasilan. Namun, saat itu, pendapatan dari menjaga studio tidak cukup untuk membayar biaya sewa kosannya.

2. Nunung

Masa lalu Komedian Nunung tidak lepas dari kerja keras untuk mencukupi ekonomi keluarga. Pekerjaan apapun rela dilakukan oleh Nunung, termasuk menjadi penjaga makam saat dirinya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

Nunung terpaksa melakukan pekerjaan tersebut, karena terdesak kondisi finansial keluarganya. Saat menjadi penjaga makam, Nunung mencabuti rumput hingga menyapu makam.

Semua itu dilakukan dengan penuh ketabahan. Bahkan, Nunung dan suami pun mengaku sempat berjualan kain Batik di kampung-kampung.

3. Sule

Profesi artis sebelum terkenal di urutan berikutnya, ada komedian Sule yang sempat menjajal menjadi seorang penjual makanan. Dia pernah menjual ayam goreng hingga jagung rebus untuk menyambung hidup.

Siapa sangka, saat ini Sule dikenal sebagai komedian yang kaya raya. Sule bahkan menjadi salah satu artis terkaya di Tanah Air dengan harta kekayaan ditaksir mencapai Rp29 miliar, lho!

Ya, setelah menikahi Lina di tahun 1997 lalu, Sule sempat terhimpit ekonomi hingga harus banting tulang menjalani berbagai profesi. Semua itu dilakukan demi menyambung hidup. Tapi akhirnya, kerja keras itu membuahkan hasil yang manis.

4. Ruben Onsu

Saat ini Ruben Onsu dikenal sebagai artis yang kaya raya dan menjadi seorang pengusaha kuliner sukses. Namun, siapa sangka, bahwa dulu Ruben harus bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu hotel mewah.

Ruben menjalani pekerjaan sebagai petugas kebersihan selama sekitar dua tahun. Saat itu,.Ruben mengaku hanya mendapat bayaran Rp350 ribu saja per bulan.

5. Reza Rahadian

Profesi artis sebelum terkenal di urutan terakhir, ada Reza Rahadian yang pernah menjajal pekerjaan apapun demi menyambung hidup. Sejak kecil, Reza hidup dengan ibunda yang merupakan seorang single parent.

Ini membuat sang aktor harus menjadi tulang punggung bagi keluarga, bahkan di usia yang masih sangat muda yakni 15 tahun.

Reza yang merupakan seorang anak sulung, harus kerja keras membantu sang ibu yang saat itu kehilangan pekerjaan setelah melahirkan adiknya.

Demi mencukupi ekonomi keluarga, Reza melakoni pekerjaan apapun asalkan mendapat uang, mulai dari  penjual karpet, guru bahasa Inggris hingga pelayan kafe. Kini, Reza Rahadian merupakan salah satu aktor paling laris di industri film Tanah Air.

(*)

 



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network