Nikmat Banget! Inilah 5 Jenis Lauk dari ASEAN yang Wajib Dicoba!

Novie Fauziah
Intip lezatnya lauk dari negara-negara ASEAN. (Foto: AladinMall by Mister Aladin)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bicara tentang kuliner, setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing, termasuk negara-negara dari Asia Tenggara (ASEAN). Masakan mereka umumnya terbuat dari rempah-rempah, sehingga menghasilkan rasa yang kaya dan lezat. 

Namun, lauk-pauk itu tak lengkap tanpa disajikan bersama nasi sebagai makanan pokok masyarakat.

Sebab itu, siapkan nasi pulen Anda dan bawa lidah Anda traveling mencicipi masakan khas Asean ini! Melansir dari berbagai sumber, berikut lima jenis kuliner yang wajib dicoba!

Indonesia


Ketika bicara tentang kuliner, Indonesia punya banyak sekali sajian yang lezat. Salah satu masakan Indonesia yang sudah umum di mancanegara adalah rendang. Ini merupakan daging yang dimasak dengan rempah dan santan untuk waktu yang lama. Rendang memiliki rasa yang kaya dan aroma yang begitu menggugah selera. Yummy!

Myanmar


Myanmar memiliki salad khas yang dinamai lahpet. Sajian ini biasanya ditempatkan di wadah yang dinamai Lahpet Ohk. Lahpet berisi beragam bahan-bahan seperti kacang-kacangan, wijen panggang, udang kering, parutan jahe hingga bawang putih goreng sehingga memiliki citarasa unik yang menggugah selera penikmatnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network