Banyak Pemain Prancis Cedera, Deschamps Terancam Dipecat

Basudiwa Supraja
Eduardo Camavinga kemungkinan tak memperkuat Prancis pada laga perdana Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA)

AL WAKRAH, iNews.Serpong.id - Didier Deschamps terancam tak lagi menjadi pelatih Timnas Prancis bila anak asuhnya gagal sampai ke semifinal Piala Dunia 2022. Ancaman itu diutarakan Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Jumat (11/11/2022), dia berkata, ”Jika tidak berada di empat besar, kami sendiri yang akan menentukan nasib Deschamps. Satu hal yang pasti, posisi Deschamps tidak akan aman jika gagal ke semifinal.”

Butuh perjuangan bagi Perancis untuk melangkah ke semifinal. Pasalnya, Deschamps kehilangan sejumlah nama tenar seperti Paul Pogba, Ngolo Kante, Presnel Kimpembe, Mike Maignan, dan Christopher Nkunku. 

Selain itu, salah satu striker terbaiknya, Karim Benzema, terpaksa dicoret karena cedera saat latihan di Qatar. Hal ini tentu menjadi pukulan bagi Deschamps yang mengemban amanat sebagai juara bertahan. Bahkan menjelang laga perdana, Deschamps terancam kehilangan satu pemain lagi akibat cedera. 

Gelandang Eduardo Camavinga dilaporkan absen dalam latihan terbaru Les Bleus-julukan Prancis. Pemain muda Real Madrid ini dikabarkan mengalami cedera saat latihan. 

Seperti dilaporkan The Sun, Camavinga mengalami cedera otot. Pemain berusia 20 tahun itu diyakini tidak akan bermain melawan Australia di laga pertamanya pada Piala Dunia 2022. Laga tersebut digelar dini hari ini, Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB. Ini akan menjadi ujian bagi tim juara bertahan Piala Dunia 2018 itu. 

Menarik untuk melihat kiprah penggawa Prancis yang masih tersisa nanti. Kutukan juara bertahan Piala Dunia semakin menghantui Prancis. Seperti dalam beberapa edisi sebelumnya, juara Piala Dunia umumnya gugur sejak fase grup edisi selanjutnya.(*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network