get app
inews
Aa Read Next : Setia Menemani sang Ayah Berjuang Menangkan Piala Dunia 2022, Inilah Profil 3 Anak Lionel Messi

Ini Susunan Pemain Argentina Vs Prancis

Minggu, 18 Desember 2022 | 21:43 WIB
header img
Argentina dan Prancis memainkan skuad terbaiknya di laga pamungkas ini. (foto: FIFA)

DOHA, iNews.Serpong.id- Timnas Argentina dan Timnas Prancis menurunkan skuad terbaiknya di laga pamungkas Piala Dunia 2022. Pertandingan final memperebutkan trofi ini berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) 22.00 WIB. 

Kedua kesebelasan sudah menurunkan susunan pemain utamanya di laga tersebut. Di kubu Argentina, Lionel Scaloni akan menerapkan formasi andalannya, 4-4-2. Emiliano Martinez tetap dipercaya sebagai kiper, diperkuat empat bek: Nahuel Molina, Christian Romero, Nicolas Otamendi, dan Marcos Acuna. 

Di lini tengah akan diisi Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, dan Enzo Fernandez. Juru gedor ada Messi yang akan berduet dengan Julian Alvarez.

Prancis akan memakai formasi 4-4-3. Didier Deschamps tetap percaya dengan sang kapten, Hugo Lloris pada penjaga gawang. Pada sektor pertahanan, tim berjuluk Les Bleus itu diperkuat Jules Kounde, Dayot Upamecano, Raphael Varane, dan Theo Hernandez. Tiga pemain tengah  yang akan membantu menyerang dan bertahan, Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, dan Adrien Rabiot. 

Di lini serang, Les Bleus masih mengandalkan trio andalannya: Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud. 

Susunan Pemain: 

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Christian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Julian Alvarez. 

Cadangan: Franco Armani, Juan Foyth, Gonzalo Montiel, Leandro Paredes, German Pazella, Geronimo Rulli, Exequiel Alejandro Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Papu Gomez, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez. Pelatih: Lionel Scaloni. 

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Kounde, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Theo Hernandez; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Olivier Giroud. Cadangan: Steve Mandanda, Benjamin Pavard, Axel Disasi, Matteo Guendouzi, Randal Kolo Muani, Youssouf Fofana, Jordan Veretout, William Saliba, Kingsley Coman, Alphonse Areola, Ibrahim Konate, Eduardo Camavinga, Marcus Thuram. Pelatih: Didier Deschamps. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut