5 Wahana Menarik Bisa Dinikmati di Taman Mini Indonesia Indah

Lutfan Faizi
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) resmi kembali dibuka secara terbatas pasca revitalisasi pada Minggu, (20/11/2022). Foto DOK SINDOnews

2. Anjungan Daerah

Anjungan Daerah berisikan bangunan rumah adat khas Indonesia. Tercatat, ada sekitar 33 Anjungan Daerah yang didirikan mengelilingi danau Miniatur Arsipel Indonesia.

Dalam pembuatannya, wahana ini ditujukan untuk memberi informasi tentang rumah adat yang berasal dari berbagai suku di Indonesia. Tak hanya itu, biasanya wahana ini juga digunakan sebagai tempat pameran dan peragaan beragam benda sejarah dan warisan bangsa lain.3. Taman Rekreasi

Taman Rekreasi di TMII terdiri dari beberapa jenis seperti taman monumental, taman flora, taman fauna, hingga taman hiburan. Sebagai contoh, Taman Flora memiliki taman apoti hidup, taman melati, hingga taman legenda keong mas.

Kemudian Taman Fauna terdiri atas taman burung, taman bekisar, taman kupu, taman reptilia, hingga dunia air tawar. Sementara taman monumental ada taman prasasti APEC serta monumen persahabatan negara non-blok.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network