Operasional TMII Dibuka Terbatas Mulai 20 November, Simak Cara Dapatkan Tiketnya

Muhammad Farhan
TMII Bakal Dibuka Terbatas Mulai 20 November, Cek Cara Daftarnya. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berencana beroperasi kembali secara terbatas. Keputusan itu diambil setelah proses revitalisasi dilakukan sejak 17 Mei hingga akhir September 2022.

TMII kini hendak melakukan uji coba pembukaan secara terbatas. Berdasarkan unggahan akun media sosial @media_tmii, pihak pengelola TMII akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkunjung walau dalam jumlah yang terbatas.

Kunjungan ini sebagai rangkaian kesiapan TMII untuk membuka kembali pada 20 November mendatang.

"Siapa yang sudah kangen banget ke TMII? The wait is finally over! Minggu, 20 November 2022, TMII akan mulai melakukan uji coba buka terbatas untuk masyarakat, lho!," tulis narasi dalam akun @media_tmii, Senin (14/11/2022).

Menurut akun tersebut, TMII akan membuka pendaftaran kunjungan terbatas bagi masyarakat melalui pendaftaran secara daring. Batas pendaftaran kunjungan terbatas tersebut, dimulai pada 16 November 2022 besok dan tidak ada pembelian tiket di tempat.

"Untuk pemesanan tiket ???????????????????? dilakukan secara online di www.tamanmini.com mulai tanggal 16 November 2022 dan tidak melayani pembelian di tempat," lanjut akun Instagram tersebut.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tarif masuk ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak mahal. Hal itu dikarenakan agar masyarakat bisa masuk dan menikmati wisata di TMII.

"Saya titip pesen juga tarifnya jangan mahal-mahal rakyat harus bisa tetep menikmati TMII ini," ujar Jokowi kepada wartawan di TMII, Jakarta, Selasa lalu (23/8/2022).

Jokowi menjelaskan bahwa sejak dibangun tahun 1975an, TMII belum pernah dilakukan renovasi secara besar-besaran. Dan saat ini pemerintah tengah melakukan renovasi dengan total biaya Rp 1,1 triliun.

Hingga saat ini tahap renovasi TMII telah mencapai 98 persen. Dan akan segera dibuka untuk bisa di nikmati oleh masyarakat kembali.

"Kita lakukan renovasi besar-besaran yang menghabiskan anggaran 1,1 triliun dan kita harapkan setelah di renovasi ini menjadi sebuah taman mini Indonesia indah TMII ini menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara," ujar Jokowi.(*)

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network