PM Malaysia Anwar Ibrahim Tolak Terima Gaji, Kini Enggan Pakai Mercedes Benz Senilai Rp6,6 Miliar

muhaimin
Datuk Seri Anwar Ibrahim resmi jadi Perdana Menteri Malaysia yang baru. Foto Twitter @anwaribrahim

PETALING JAYA, iNewsSerpong.id - Setelah menolak mengambil gaji, Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim juga menolak untuk menggunakan mobil mewah Mercedes Benz S600 seharga RM1,9 juta atau setara Rp2,4 miliar Rp6,6 miliar yang baru dibeli sebagai mobil dinas. 

Anwar Ibrahim mengatakan mobil mewah itu sebelumnya tekah dibeli oleh Departemen Perdana Menteri sebelum dia mulai bekerja sebagai PM baru Malaysia pada Jumat pekan lalu. 

Anwar Ibrahim mengatakan tidak ada mobil dinas baru yang dibeli untuk dipakainya. Dia juga menegaskan tidak ada renovasi untuk kantornya. Itu sebagai bagian dari budaya baru anti-pemborosan dana rakyat yang harus dilakukan oleh semua pihak. 

Harga eceran konsumen limusin Mercedes Benz S600 adalah antara RM700.000 hingga RM1,9 juta atau Rp2,4 miliar hingga Rp6,6 miliar. 

“Pikirkan apa yang dapat Anda hemat—RM100, RM1000, RM10,000—yang dapat dikembalikan kepada orang miskin. Saya mulai dengan komitmen untuk tidak mengambil gaji, tapi yang penting jangan menyia-nyiakan dana yang kita punya,” ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network