4 Kuliner Khas Qatar, Nonton Piala Dunia Jangan Lewatkan Makanan Enak Negeri Gurun  

Novie Fauziah/NET iNewsSerpong
Saloona kuliner khas Qatar. Nonton Piala Dunia 2022 jangan lupa buktikan kuliner ala Qatar yang  lezat dan beragam jenis. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menginjakkan kaki di Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022, sungguh sayang bila tidak menyempatkan mencicipi kuliner negeri gurun itu.

Buktikan kuliner ala Qatar yang  lezat dan beragam itu. Setidaknya terdapat empat jenis kuliner yang sudah melegenda dan diakui para wiasatawan yang sempat berkunjung ke negeri itu.  

Apa saja kuliner khas Qatar yang menggiurkan itu? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber :

Apa Saja Kuliner Khas Qatar ?

1. Thareed 

Kuliner Thareed termasuk legend di Qatar. Masuk ketegori kuliner sehat.  Kok bisa? Pasalnya, Thareed berbahan dasar dari berbagai macam sayuran, seperti kentang, kacang-kacangan dan wortel. 


Thareed (Foto : Ist)
 

Selain sayur-sayuran juga pakai daging domba atau ayam, kemudian tambahan roti regag di bagian dasar piring, disiram dengan campuran sayur dan daging.

2. Luqaimat 

Luqaimat cocok bagi penikmat makanan bercita rasa manis. Luqaimat  dihidangkan sebagai makanan penutup, terbuat dari adonan roti yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng. 


Luqaimat (Foto : Ist)
 

Selintas, rasa Luqaimat mirip dengan donat, hanya bentuknya saja yang berbeda. Biasanya camilan tersebut disajikan bersama sirup gula atau madu.  

3. Balaleet 

Balaleet jangan sampai dilewatkan. Balaleet biasanya disajikan ketika sarapan, dan sebagian menghidangkannya sebagai makanan penutup. Rasanya gurih, lezat, nikmat sangat terasa makanan khas Timur Tengah. 


Balaleet (Foto : Ist)
 

Terbuat dari bahan mi bening dan tipis, mirip bihun kemudian digoreng. Selanjutnya, dimasak bersamaan dengan kayu manis, kapulaga, gula dan saffron

4. Saloona 

Ingin mencicipi kuliner khas Qatar bercita rasa pedas? Silakan dicoba Saloona,  hidangan kaldu daging pedas atau sayuran pedas. Isinya berbagai jenis sayuran, di antaranya terong, wortel, tomat dan kentang. 


Saloona (Foto : Ist)
 

Dinikmati sebagai pendamping makan siang dengan nasi, atau tanpa nasi. Bukan  hanya pedas, rasanya gurih khas makanan ala Timur Tengah yang sangat otentik dengan aneka rempah-rempahnya.

Itulah empat kuliner khas Qatar, bagi pembaca yang sedang berada di Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022, jangan dilewatkan kuliner khas itu. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network