Ferrari Tutup Inden Purosangue, Ini Alasan Sebenarnya Dibalik Keputusan Perusahaan      

Muhamad Fadli Ramadan
Meski harganya lebih mahal dari pesaing para sultan yang memburu Ferrari Porusangue harus inden 2 tahun. (Foto: Reuters/Ferrari)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Minat pencinta mobil terhadap Ferrari Purosangue sangat tinggi hingga dua tahun kedepan. Namun secara mengejutkan Ferrari menyetop pemesanan.  Ferrari sempat sesumbar dengan tidak akan memproduksi  mobil jenis sport utility vehicle (SUV), namun melihat pesaing sukses meraup untung di pasar ini Ferrari tergoda.

 Mengikuti jejak Lamborghini Urus dan Aston Martin DBS, mereka meluncurkan SUV pertamanya, Ferrari Purosangue. Bagaimana dengan respons pasar?

Tanpa diduga, pesanan supercar tersebut membeludak. Meski harganya lebih mahal dari pesaing para sultan yang memburu Porusangue harus inden 2 tahun. Dilansir dari The Drive, Ferrari menutup pesanan Purosangue.

 

Sumber daya yang terbatas dan demi menjaga kualitas mobil menjadi faktor yang membuat masa tunggu sangat lama.

Ferrari Purosangue dibanderol 728.000 dolar AS (Rp11,4 miliar) belum lagi pajak on the road (OTR) membuat harganya melambung hampir dua kali lipat dari Lamborghini Urus. Tapi, batch pertama pemesanan Ferrari Purosangues terisi dalam waktu singkat.

Ferrari menolak mengonfirmasi berapa banyak permintaan Purosangue yang dipesan. Namun, Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari NV Enrico Galliera menegaskan saat ini pemesanan sudah ditutup.

“Bukan rahasia lagi kami berhenti menerima pesanan. Mobil ini memiliki peminat sangat besar, meski belum mengirimkan satu mobil pun. Kami membuat keputusan yang menurut kami konsisten dengan posisi Ferrari dan modelnya,” kata Enrico.

Sekadar informasi, Ferrari telah membatasi produksi SUV pertamanya tersebut hingga 20 persen dari keseluruhan produksinya. Itu berarti satu dari lima Ferrari yang terjual adalah Purosangue.

 

Prioritas untuk produksi Porusangue diberikan kepada pelanggan atau pemilik Ferrari yang sudah ada. Sementara mereka yang baru melakukan pemesananan atau baru bergabung menjadi member Ferrari harus menunggu hingga dua tahun. Ferrari Purosangue 2023 dibekali mesin V12 6,5 liter naturally-aspirated, menggunakan transmisi otomatis dual-clutch delapan percepatan dan penggerak semua roda. Jantung pacu ini mampu menghemburkan tenaga hingga 533 kW dan torsi puncak 716 Nm.  Supercar ini mampu berlari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,3 detik. Sementara kecepatan tertinggi Purosangue mencapai 310 km per jam.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Inden hingga 2 Tahun, Para Sultan Gigit Jari Pesanan Ferrari Purosangue Ditutup ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/niaga/inden-hingga-2-tahun-para-sultan-gigit-jari-pesanan-ferrari-purosangue-ditutup/all.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network