Polda Metro Jaya Perketat Pengamanan Jadetabek, Buntut Bom Bandung

Erfan Maaruf
Polda Metro Jaya melakukan pengetatan pengamanan dan penjagaan di wilayah Jadetabek. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Buntut dari bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Polda Metro Jaya melakukan pengetatan pengamanan dan penjagaan di wilayah Polres serta Polsek.

”Polda Metro Jaya tentunya akan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan mako Polda/Polres/Polsek khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (7/12/2022).

Pelayanan Tetap Jalan

Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Sebab peningkatan pengamanan tidak bakal mempengaruhi proses pelayanan masyarakat, baik di Polda, Polres, hingga Polsek di Jadetabek.

”Tidak mengurangi terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor polisi yang ada di Polda Metro Jaya. Pengetatan pengamanan sudah dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya di Jadetabek,” katanya.

Sebelumnya, ledakan akibat bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Berdasarkan informasi yang dihimpun, bom bunuh diri tersebut meledak saat anggota Polsek Astana Anyar tengah melaksanakan apel pagi pukul 08.15 WIB.

Sebelum ledakan terjadi, tampak seorang laki-laki yang diduga pelaku masuk ke dalam area Mapolsek sambil membawa sebuah tas. Tak lama kemudian, ledakan terjadi. Suara ledakan tersebut sangat keras dan menggelegar. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 07 Desember 2022 - 11:10 WIB oleh Erfan Maaruf dengan judul "Usai Bom Bandung, Polda Metro Perketat Pengamanan Jadetabek".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network