Viral! Ditonton Lebih dari 4,3 Juta Kali, STB ini Diduga Meledak

Tangguh Yudha
STB diduga meledak (Foto: ilustrasi/unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Netizen kembali dihebohkan dengan video rumah luluh lantak diduga karena set top box (STB) meledak. Video yang diunggah akun TikTok @jangjilong ini telah ditonton lebih dari 4,3 juta kali.

Dalam video, tampak bagian dalam rumah sangat berantakan dengan debu berwarna hitam berserakan di mana-mana. Kerusakan parah terletak di ruang TV hingga membuat sebagian tembok mengelupas.

Tidak hanya tembok, lemari tempat diletakannya TV juga mengalami rusak parah hingga hangus terbakar. Perekam kemudian menunjukkan perangkat STB yang hanya menyisakan bagian rangkanya saja.

"Ini beneran meledak gara-gara set top box. Kalau habis dipakai, langsung cabut lagi soalnya gak ada tombol on-off. Ini yang punya rumahnya lagi gak ada di rumah pas kejadian meledak kejadiannya jam 7," kata sang perekam menggunakan bahasa Sunda.

Belum diketahui lokasi kejadian diduga meledaknya STB itu. Namun, banyak netizen yang meragukan kebenaran kejadian itu disebabkan pemasangan STB.

"Asa teu mungkin stb meledak sa isi rumah nu tutung, mun gas 3kg percaya," kata netizen dengan akun @bhilalfadilah.

"Bukan set top box itu..ga mungkin stb meledak seisi rumah bisa sgitu..ada konslet kyknya itu,", timpal pengguna TikTok dengan akun @Rivaldi.

"Menurut saya klw setotbok meledak itu GK masuk akal. kerena di dalam setotbok itu tida ada penampung batre," rulis @kodel.

Berita STB meledak sendiri sebelumnya juga pernah ramai beberapa waktu lalu. Kala itu dikabarkan bahwa ada tiga orang yang meninggal dunia karena kejadian STB meledak di daerah Cikande, Tangerang.

Banyak sumber termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sendiri sudah menyatakan berita tersebut hoaks. Dikatakan video yang viral dicomot dari peristiwa lain, yakni rumah usaha laundry yang terbakar.(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network