Demi Penebusan Dosa-dosanya, Pejabat ini Simpan Uang Rp791 Juta ketika Dikubur

Inda Iqbal Dwi Purnama
Kisah pejabat simpan uang Rp791 juta ketika dikubur. Mantan pejabat di Uganda, Charles Obong minta dikuburkan dengan membawa sejumlah uang. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kisah pejabat simpan uang Rp791 juta ketika dikubur. Kabar tersebut datang dari mantan pejabat di Uganda, Charles Obong yang mewasiatkan kepada ahli waris jika dirinya hendak dikuburkan dengan membawa sejumlah uang senilai 55.000 dolar AS atau setara Rp791 juta (kurs tahun 2016 saat Obong meninggal dunia).

Alasan Charles Obong membawa sejumlah uang tersebut merupakan salah satu bentuk penebusan atas dosa-dosa yang sempat dilakukan semasa hidupnya sebagai pejabat publik.

Harapannya, dosa yang dilakukan Obong di Bumi bisa dihapuskan dengan memberikan uang Rp791 juta dan terbebaskan dari hukuman Tuhan.

Semasa hidupnya, Obong sempat menjabat sebagai Menteri Pekerjaaan Umum selama 10 tahun, sejak 2006 hingga 2016 silam. Kelakuan Obong itu yang hendak menyuap tuhan itu pun juga dibenarkan oleh sang menantu, yang mana saat kematian Obong, sang istri sendiri yang menyelipkan uang dalam liang lahat mendiang suaminya.

Obong sendiri meninggal dunia pada 17 Desember 2016 saat usianya menginjak 56 tahun karena menderita sakit kronis dan dimakamkan di kampung halamannya di Distrik Lira, Uganda.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network