10 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet untuk Pelajar, Dapatkan Cuan

Inas Rifqia Lainufar
Cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar, jadi penulis (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada banyak cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar. Seluruh cara ini bisa dilakukan di smartphone tanpa harus memiliki modal besar untuk memulainya.

Selain itu, waktu belajar juga tidak akan terganggu jika menjalankan tips berikut. Dengan menerapkan cara ini, pelajar bisa membeli barang impian tanpa harus meminta uang jajan tambahan dari orang tua.

Adapun 10 cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar adalah sebagai berikut.

Cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar

1.Menjadi Content Creator

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang adalah memanfaatkan media sosial. Kamu bisa mencoba menjadi content creator dan mengunggah video atau foto di sejumlah platform media sosial, seperti TikTok, YouTube, Instagram, dan lain sebagainya.

Nantinya, kamu akan mendapatkan banyak followers. Dari sanalah, kamu bisa menerima adsense atau tawaran melakukan endorsement dari sejumlah brand yang tentu saja akan memberikanmu komisi dalam jumlah tertentu.

Selain mengunggah foto atau video, kamu yang memiliki kemampuan menulis juga bisa menjadi blogger. Jika blog yang kamu kelola sudah besar, bukan tidak mungkin kamu akan kebanjiran tawaran iklan.

2.Membuka online shop

Jika kamu merasa mahir dalam berdagang, kamu bisa mencoba membuka online shop. Melalui media sosial, kamu tak perlu kebingungan dalam mengiklankan produk yang kamu jual.

Agar lebih masif, kamu bisa menggunakan jasa periklanan dari Google, Facebook, atau Instagram. Dengan adanya online shop, kamu tak perlu mendirikan toko yang menelan banyak biaya operasional.

3.Dropshipping 

Jika membuka online shop masih terlalu berat untuk dijalankan, kamu bisa mencoba menjadi dropshipper. Dengan metode dropshipping, kamu tidak membutuhkan banyak modal.

Pasalnya, kamu tidak perlu menyetok produk di gudang. Satu-satunya yang harus kamu lakukan hanyalah mengiklankannya.

4.Bergabung program afiliasi

Sejumlah brand membuka program afiliasi untuk semua kalangan. Kamu bisa mendapatkan kode khusus apabila bergabung dengan program tersebut.

Setelahnya, kamu hanya perlu mengiklankan produk yang ada dalam program afiliasi. Kamu pun akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang dibeli konsumen.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network