Akademizi-IZI dan STEI SEBI Terbitkan Policy Brief Resiko Reputasi Lembaga Filantropi Islam

Vitrianda Hilba Siregar
Akademizi-IZI & SEBI Islamic Business and Economic Research Center (SIBERC) menerbitkan policy brief berjudul Resiko Reputasi pada Lembaga Filantropi Islam di Indonesia. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Akademizi-IZI & SEBI Islamic Business and Economic Research Center (SIBERC) menerbitkan policy brief berjudul Resiko Reputasi pada Lembaga Filantropi Islam di Indonesia; Tantangan dan Pengelolaannya.

Hal ini dilakukan, karena lembaga filantropi membutuhkan kepercayaan sebagai penopang, sehingga perlu adanya mitigasi terhadap risiko reputasi lembaga.

"Lembaga filantropi Islam (LFI) di Indonesia memiliki peran strategis dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Maka kami susun policy brief ini agar LFI dapat menjalankan perannya sebagai jaring pengaman sosial (social safety net) dengan lebih optimal," kata Sigit Pramono selaku Ketua STEI SEBI dan Nana Sudiana selaku Direktur Akademizi yang secara bergantian memberikan penjelasan terkait Policy Brief pada Public Expose 'Indonesia Islamic Philanthropy Outlook 2023' di Park Hotel Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Pada agenda Public Expose tersebut, Drs. H Tarmizi Tohor selaku Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Bimas Islam, Kementerian Agama Islam RI memberikan Keynote Speech dan selanjutnya pembukaan dari Wildhan Dewayana Rosyada selaku Direktur Utama LAZ IZI.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network