India Open 2023: Rehan/Lisa Tumbangkan Ganda Campuran Taiwan

Muammar Yahya Herdana
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menang atas wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/ Hu Ling Fang di India Open 2023. Rehan/Lisa menan rubber game, 21-14, 17-21, dan 21-18. (Foto: Twitter/@INABadminton)

NEW DELHI, iNews.Serpong.id - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengawali turnamen India Open 2023 dengan baik. Ganda campuran Indonesia ini mengalahkan wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/ Hu Ling Fang dengan rubber game, 21-14, 17-21, dan 21-18 di Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, Selasa (17/1/2023) siang WIB. Dengan hasil tersebut, mereka memastikan diri melaju ke babak 16 besar. 

Sejak pertandingan dimulai, Rehan/Lisa mencoba memainkan ritme permainan yang cepat untuk melakukan serangan. Meski begitu, Yang/Hu mampu memberikan perlawanan yang cukup baik. Namun, Rehan/Lisa tampak lebih siap dalam membangun pola permainan di pertandingan kali ini. Hasilnya, Rehan/Lisa memastikan keunggulan 11-8 pada interval game pertama. 

Selepas interval, Rehan/Lisa terus mencoba mempertahankan konsistensinya dalam bermain agresif. Tanpa kesulitan berarti, mereka akhirnya mengamankan game pertama dengan skor 21-14. 

Di awal game kedua, Yang/Hu menemukan ritme permainan yang membuat Rehan/Lisa tak berkutik. Menghadapi tekanan yang cukup besar, Rehan/Lisa tertinggal cukup jauh, 0-7. 

Rehan/Lisa terus berupaya memperbaiki pola permainan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pasangan Taiwan mampu menunjukkan dominasinya, sehinggan Rehan/Lisa harus tertinggal 6-11 di interval game kedua. 

Yang/Hu masih terus menunjukan dominasinya setelah interval yang memaksa Rehan/Lisa melakukan beberapa kesalahan. Meski telah berusaha mengejar, Rehan/Lisa harus menyerah 17-21 di game kedua. Pertandingan berlanjut ke rubber game. 

Di game penentu, Rehan/Lisa berupaya kembali menunjukkan dominasinya dan berhasil mengungguli pasangan Taiwan 7-3. Meski mendapatkan perlawanan yang tidak mudah, Rehan/Lisa akhirnya unggul di interval game ketiga, 11-8. 

Tak mau menyerah begitu saja, Yang/Hu kembali berusaha menunjukkan dominasinya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Rehan/Lisa tetap tenang dan mampu memastikan kemenangan 21-18 da

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network