Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Jumpa Su Ching He/Ye Hong Wei di Final 

Rio Eristiawan
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak final Thailand Master 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.Serpong.id- Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal menghadapi Su Ching He/Ye Hong Wei di babak final Thailand Master 2023, Minggu (5/2/2023). Ganda putra Indonesia ini melaju ke final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 18-21, 21-17, 21-17 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand,  Sabtu (4/2/2023) sore WIB.

Leo/Daniel bermain rapi di gim kedua dan ketiga. Juara Indonesia Master 2023 ini tampak kesulitan mengimbangi permainan Jomkoh/Kendre pada awal gim pertana dan harus tertinggal 1-5. Meski berhasil bangkit, tetapi unggulan keempat asal Indonesia itu masih tertinggal 3-9. Mereka mencoba membalikkan keadaan, namiun masih belum berhasil.  Leo/Daniel tertinggal  4-11 di interval gim pertama 15-18. 

Selepas interval, Leo/Daniel masih belum bisa mengejar ketertinggalan usai lawannya terus menambah perolehan angka. Leo/Daniel pun harus mengakui kehebatan Jomkoh/Kedren di gim pertama dengan skor 18-21. 

Awal gim kedua, Leo/Daniel tertinggal 0-1, namun berhasil bangkit  memimpin dengan skor 8-2. Meski lawan menambah perolehan angka untuk menipiskan jarak, tetapi Leo/Daniel masih bisa menjaga keunggulan untuk memimpin 11-6 di interval gim kedua. 

Selepas interval, Jomkoh/Kendre terus memberikan perlawan dan berhasil menambah perolehan angka untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Leo/Daniel masih bisa mempertahankan keunggulan dengan skor 15-11. Jomkoh/Kedren terus memberikan perlawan dan menambah beberapa angka, tetapi Leo/Daniel masih bisa mempertahankan keunggulan. Pasangan ganda putra Indonesia itu pun sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17. 

Awal gim ketiga pertandingan berlangsung dengan ketat, sehingga membuat Leo/Daniel dan Jomkoh/Kedren bermain imbang 3-3. Meski terus mendapatkan perlawan, tetapi Leo/Daniel berhasil memimpin 7-5 atas Jomkoh/Kedren. Leo/Daniel terus menambah angka untuk menjauhkan keunggulan menjadi 11-8 di interval gim ketiga. 

Selepas interval, Leo/Daniel gagal mempertahankan keunggulan usai Jomkoh/Kedren membuat skor imbang 11-11. Namun, Leo/Daniel berhasil bangkit dan kembali memimpin dengan skor 15-13. Pasangan ganda putra Indonesia yang menempati peringkat 14 ranking BWF itu pun sukses mendapatkan kemenangan 21-17 di gim ketiga. 

Di laga puncak, Leo/Daniel menghadapi Su Ching He/Ye Hong Wei, Minggu (5/2/2023). (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network