get app
inews
Aa Read Next : Hong Kong Open 2023: Apriyani/Fadia dan Jonatan Juara, Leo/Daniel Runner Up

Tumbangkan Pasangan Taiwan, Leo/Daniel Juara Thailand Master 2023

Senin, 06 Februari 2023 | 00:48 WIB
header img
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (iNews.id)

BANGKOK, iNews.Serpong.id – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Thailand Masters 2023. Ini gelar juara kedua pasangan Leo/Daniel dalam sepekan. Pada Indonesia Master 2023 sebelumnya, ganda putra Indonesia ini naik ke podium menerima piala juara. Di Thailand, Leo/Daniel mengalahkan wakil Taiwan, pasangan Heng/Wei.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (5/2/2023), Leo/Daniel mendominasi pertandingan sejak awal. Tidak butuh waktu lama, The Babies -julukan Leo/Daniel- mampu mengalahkan Heng/Wei dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-17. 

Sejatinya, Daniel menjalani pertandingan final dengan tertatih-tatih. Musabab, dia sudah mengalami sakit kaki sejak babak 32 besar. 

Daniel pun mengakui bermain dengan efisien untuk menjaga kondisinya. “Saya juga bermain lebih efisien karena kaki masih sakit. Untuk melakukan smash masih terasa sakit,” kata Daniel dilansir dari rilis resmi PBSI, Minggu (5/2/2023). “Makanya tadi smash-smash saya tidak terlalu banyak keluar.”

Kendati menahan rasa sakit, Daniel nekat menyelesaikan pertandingan tersebut. Pebulutangkis berusia 21 tahun itu mengaku tidak merasakan sakit selagi bermain. Tekad untuk juara mengalahkan rasa sakitnya. 

“Dengan kaki sakit, saya hanya main nekat saja. Saya melupakan soal sakit kaki saya. Saya main seolah tidak ada yang sakit saja,” ujar Daniel. 

Dengan raihan dua gelar secara beruntun ini, Leo/Daniel menguatkan peluang naik peringkat ranking dunia pada pekan depan. Diprediksi, Leo/Daniel akan menduduki peringkat 10 untuk pertama kali dalam karier mereka. 

Hal itu berdasarkan pada hitungan poin yang diperoleh setelah mereka memenangkan Thailand Masters 2023. Ini kabar baik bagi perkembangan bulu tangkis ganda putra di Indonesia. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut