Sri Mulyani Ngaku Petik 3 Hikmah dari Kasus Mario Dandy, Berikut Pengakuannya

Michelle Natalia
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa ada tiga hal yang dia petik dari kasus tragedi penganiayaan oleh Mario Dandy Saputra, putra dari eks pejabat Eselon III Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo.

"Pertama, kita sangat prihatin, bagaimanapun dari sisi kemanusiaan yang adil dan beradab, kejadian kekerasan ini adalah sesuatu yang tidak bisa dibenarkan. Jadi kami sebagai institusi, tapi ini ya juga bukan institusi, tapi kami dari sisi kemanusiaan dan dari sisi keprihatinan, ya kita sebagai manusia harus menunjukkan itu," ujar Sri dalam Economic Outlook 2023 di Jakarta, Selasa (28/2/2023). 

Karena itu, yang kedua, dia pergi ke Rumah Sakit (RS), bertemu dengan  orang tua David, dan berbicara juga dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang ternyata juga sangat dekat sekali. 

"Jadi kami kemudian menyampaikan rasa prihatin, bahkan saya merasa perlu untuk menyampaikan maaf. Menurut saya ini adalah sebuah humility, kerendahan hati yang sepantasnya dilakukan. Kedua, masalah proses hukumnya harus dilakukan," ungkap Sri.

Menurut dia, itu juga sesuatu dimana masyarakat akan melihat penuh, apapun yang dilakukan oleh orang tua untuk keadilan bagi David. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network