Sementara pasar golf itu usianva masuk pada kisaran 40 tahun ke atas. Sementara golfer pemula yang kini terus berkembang, umumnya masuk pada usia mulai 20 tahun.
"Jadi secara pasar masih sangat potensi, jadi sarana-sarana untuk olarhaga golf tersebut makin banyak. Bahkan pangsa pasar golf di Indonesia sangat bagus di banding negara Asia Tenggara lainnya," sebutnya.
Pada bagian lain Wisnu menjelaskan bahwa produk Callaway selalu menyediakan stick untuk segala macam golfer. Istilahnya pemain yang baru hari ini pegang stick hingga yang sudah puluhan tahun maka Callaway punya produk untuk semua kalangan.
Sementara itu Brand Ambassador Leonian, Yosua Indra Wirawan menjelaskan, produk yang diluncurkan hari ini lebih bagus dari tahun lalu. "Benar-benar beda teknologi. Stiknya enteng, jauh lebin nendang," ungkapnya.
Dalam karier golfnya Yosua Indra Wirawan mengatakan sudah pernah menjadi anggota 14 klub dan selama itu selalu menggunakan produk stick Callaway.
"Saya main golf dari usia 11, sekarang sudah 26. jadi sudah 15 tahun," beber Yosua Indra Wirawan.
Senada dengan Wisnu Sanjaya, Yosua menilai perkembangan golf pesat sekali. Bahkan saat ini setelah pandemi Covid-19 justru lebih ramai lagi dibanding sebelumnya.
"Kalau aku dapat ketenangan main golf. Ini game tidak ada juri, jadi jujur-jujuran saja. Sekarang sudah banyak deal bisnis di lapangan golf. Bisa loby-loby di lapangan golf juga," sebutnya.
Dia juga menilai olahraga golf itu melatih karakter orang. Misalnya melatih untuk tenang, tidak terlalu terburu-buru, tidak ceroboh. Selain itu juga semangat, kesabaran dan integritas.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta
Artikel Terkait