Siapa Saja Pesepak Bola Bintang yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan? Berikut Daftarnya

Rilo Pambudi
Banyak pesepak bola bintang yang jalani ibadah puasa Ramadan. Mohamed Salah sudah dikenal sebagai Muslim yang taat. (Foto : Ist)

3. Paul Pogba

Bintang Timnas Prancis dan Juventus, Paul Pogba, seorang Muslim yang religius. Semenjak mualaf pada 2013 silam, ia sering terlihat berada di Kabah untuk menunaikan ibadah.

Saat masih berseragam Manchester United, Pogba pernah mengungkapkan bahwa ia sangat terbiasa dengan puasa Ramadan. Ia mengatakan bahwa puasa tidak memberikan efek buruk pada performanya.

"Saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Saya juga memiliki ahli gizi profesional di sini, yang membantu saya dengan apa yang harus saya makan dan juga ketika saya berlatih, dia memberi saya beberapa makanan, beberapa protein, jadi saya tidak kehilangan terlalu banyak otot dan tidak apa-apa," ungkap Pogba.

4. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi adalah pemain kelahiran Spanyol yang berkebangsaan Maroko. Achraf Hakimi telah memeluk agama Islam semenjak kecil.  Dia juga menjadi seorang muslim yang taat.

Pada Piala Dunia 2022 lalu, Hakimi sempat menjadi sorotan. Ia menjadi teladan setelah menunjukkan rasa hormat dan cintanya kepada sang ibu setelah pertandingan.

Hakimi juga rutin menjalani ibadah puasa meski tengah melakoni kompetisi. Hal itu sudah dilakukannya semenjak membela Real Madrid, Borussia Dortmund, Inter Milan, dan kini PSG.

5. N'Golo Kante

Ketika Thomas Tuchel masih menangani Chelsea, dirinya pernah mengatakan bahwa performa N'Golo Kante mengalami penurunan lantaran berpuasa. Hal itu menunjukkan bahwa Kante adalah salah satu bintang yang taat terhadap kewajibannya sebagai seorang Muslim.

Terlepas Tuchel, Kante terus konsisten berpuasa di hari pertandingan. Hal ini tentu akan dilanjutkan di bulan Ramadhan tahun ini, terlebih ia tengah cedera dan lama tidak bermain. Itulah 5 pemain bintang sepak bola yang menjalankan puasa Ramadan.


N'Golo Kante. (Foto : Ist)


Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network