Bisa Pakai Air Rebusan Sirih, Cara Hilangkan Gatal Miss V Bagian Dalam

Syifa Fauzia
Cara menghilangkan gatal di Miss V bagian dalam. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada beberapa cara menghilangkan gatal di Miss V bagian dalam. Cara ini tentu banyak ingin diketahui oleh para perempuan yang mengalaminya.

Gatal di Miss V bagian dalam tentu menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari hingga menimbulkan rasa tak percaya diri.

Sebelum membahas cara mengatasinya, Anda perlu tahu penyebab gatal di Miss V bagian dalam. Melansir dari Healthline, Senin (15/5/2023), gatal di bagian Miss V ada banyak penyebabnya. 
Di antaranya saja, infeksi jamur, vaginosis bakteri, infeksi menular seksual (IMS), dan lainnya. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan bahan yang ada di rumah.

Cara menghilangkan gatal di Miss V bagian dalam

1. Mandi cuka sari apel

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mandi atau berendam dengan cuka apel. Kandungan di dalam cuka apel dipercaya dapat membunuh bakteri di dalam vagina.Caranya anda bisa menuangkan 20 ml cuka apel ke dalam bak mandi lalu berendam beberapa menit. Atau Anda tuangkan 3 sendok cuka apel ke dalam gayung dan basuh ke dalam vagina. 

2. Mandi soda kueSelain itu, Anda juga bisa berendam dengan soda kue untuk mengobati gatal akibat infeksi jamur. Menurut sebuah studi tahun 2012, soda kue memiliki efek antijamur.

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa soda kue membunuh sel Candida, sel yang sama yang menyebabkan infeksi jamur.Anda bisa menambahkan 1/4 cangkir soda kue ke bak mandi Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Air rebusan daun sirih

Rebusan daun sirih jadi salah satu ramuan yang cukup populer di tengah masyarakat untuk mengatasi masalah gatal pada Miss V.

Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian cuci bersih di air mengalir. Setelah itu rebus daun sirih dengan air sampai mendidih, diamkan hingga hangat dan basuh ke area miss v.

4. Minyak kelapa

Sebuah studi tahun 2016 menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat membunuh Candida albicans, yang menyebabkan infeksi jamur. Anda bisa mengoleskan area miss v dengan minyak kelapa. 

5. Oat

Di urutan yang terakhir, Anda bisa menggunakan oat sebagai bahan alami mengurangi peradangan dan gatal. Jenis oat yang disarankan adalah rolled oat.

Caranya, yakni dengan mencampurkan 1-2 sendok makan oat ke air hangat dan rendam selama 20 menit. Kemudian, bilas ke area kemaluan yang gatal.

Itulah cara menghilangkan gatal di Miss V bagian dalam. Semoga bisa membantu!

(*)


Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network