Punya Hotel dan Coffee Shop, itulah Salah Satu Prodi di UPH

Puti Aini Yasmin
Coffee Shop untuk mahasiswa UPH (Foto: Puti Aini Yasmin)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Universitas Pelita Harapan (UPH) memiliki program studi (prodi) D4 Pengelolaan Perhotelan. Menariknya, mereka memiliki coffee shop hingga hotel sendiri untuk menjalani praktik. Seperti apa bentuknya?

Prodi dengan akreditasi A ini berada di Gedung D, Kampus UPH Lippo Village, Tangerang. Di sana, mahasiswa akan belajar dengan kurikulum komprehensif yang mencakup Tren Global, Strategi Usaha, Kepemimpinan Operasional & Kerja Sama Tim, serta Kemampuan Manajerial Dasar.

Lalu, di semester 6 akan ada program wajib magang dengan menempatkan mahasiswa di berbagai mitra terkemuka dalam industri perhotelan, baik di lingkup nasional maupun internasional.

Adapun, beberapa fasilitas yang dimiliki adalah sebagai berikut:

  • 1. Front Office Laboratory

Ruangan ini memiliki kapasita 10 orang dan memiliki meja resepsionis, kursi, sofa, LSD hingga personal computer. Di sini, mahasiswa bisa berlatih untuk menjadi seorang resepsionis hotel.

Coffee shop di UPH (foto: Puti Aini Yasmin)

  • 2. Hotel Room Laboratory

UPH memiliki hotel room laboratory sebanyak 10 kamar dengan kapasitas masing-masing 2 orang per kamar. Ruangan itu memiliki single bed, meja, kursi, kulkas, AC, TV, lemari, sofa, bath up, telepon dan rak sepatu.

  • 3. Restaurant & Bar Laboratory

Restoran dan bar ini memiliki kapasitas untuk 80 orang. Ruangan ini didesain persis seperti sebuah restoran dan bar yang memiliki meja kotak, kursi bar, blender, tempat cuci piring, hingga kris chef.

  • 4. Coffee Laboratory

Di sini tidak hanya digunakan sebagai tempat praktik karena orang umum bisa memesan kopi untuk dibeli. Coffee shop ini memiliki kapasitas untuk 20 orang yang dilengkapi dengan penggiling kopi, mesin pencuci piring dan lain-lain.

  • 5. Hot Kitchen Laboratory

Mahasiswa D4 Management Hotel UPH juga bisa latihan masak-memasak di ruangan ini. Dapur ini memiliki kapasitas hingga 50 orang dan dilengkapi dengan kompor, mesin cuci piring, meja stainless, stasiun, freezer, chiller, meteran toledo, hingga personal computer.

  • 6. Bakery and Pastry Laboratory

Uniknya lagi, dapur untuk memasak dan membuat kue dibedakan. Kali ini ada Bakery and Pastry Laboratory yang berkapasitas 50 orang. Ruangan ini dilengkapi meja marmer, meja stainless, LCD, kompor, oven, mixer, AC, proofing chiller, hotbook, rak, juicer, water heater hingga pemotong roti.

Jadi, tertarik mendaftar di prodi D4 Pengelolaan Perhotelan UPH? 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network