Dramatis, Pemakaman Cipto Pria Obesitas 200 Kg asal Tangerang, Dibantu Puluhan Orang

Irfan Maulana
Proses pemakaman Cipto, pria obesitas berbobot 200 kg asal Tangerang, dramatis. Puluhan orang turun tangan. (Foto : Ist)

TEGAL, iNewsSerpong.id - Berlangsung dramatis, pemakaman jenazah Cipto Raharjo, pria obesitas berbobot 200 kilogram (kg) asal Tangerang di Tegal, Jawa Tengah (Jateng), pada Rabu (19/7/2023).

Puluhan orang turun tangan ikut membantu proses penguburan. Pria 45 tahun itu dinyatakan meninggal usai delapan hari dirawat di RSCM, Jakarta Pusat. Dia memgembuskan napas terakhir pada Rabu sekira pukul 3.00 WIB dini hari. 

Cipto langsung dibawa ke Tegal untuk dimakamkan. Momen dramatis berlangsung sejak jenazah Cipto dipindahkan dari kamar menuju mobil ambulans menggunakan troli.

Troli Buatan Sendiri

“Iya jadi dari RSCM itu cuma sebatas naikin Jenazah ke ambulans saja. Dari RSCM menyediakan alat seperti troli buatan sendiri pake papan itu agar mudah angkat ke mobil dan ke kuburan,” kata Kakak Cipto, Ristanto, Kamis (20/7/2023).

Setibanya di tempat permakaman di Tegal, jenazah kembali diturunkan dari ambulans menggunakan troli hingga dimasukkan ke dalam liang lahat.

“Dari ambulans diturunin didorong aja gitu. Untungnya tidak hujan, kalau hujan enggak bisa didorong ke liang lahat itu,” ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network