Rembuk Stunting, Pemkot Tangsel Pasang Target 2023 Turun Jadi 8 Persen

Hambali
 Rembuk stunting digelar di Aula Blandongan Puspemkot Tangerang Selatan pada Rabu (26/07/23). Hadir Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Foto: Dok

Selanjutnya, aksi ketiga melibatkan rembuk stunting untuk menegaskan komitmen dalam pelaksanaan aksi penurunan stunting tersebut. Aksi keempat mencakup memberikan kepastian hukum kepada kelurahan terkait intervensi gizi terintegrasi.

"Tak hanya itu, aksi kelima melibatkan pembinaan kader dalam intervensi gizi terintegrasi di tingkat kelurahan. Aksi keenam adalah pengelolaan data stunting dan cakupan intervensi," kata Benyamin.

Setelah itu, aksi ketujuh dilakukan dengan melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan anak balita serta publikasi angka stunting. Terakhir, dilakukan peninjauan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait penurunan angka stunting selama satu tahun terakhir.

Benyamin menyatakan bahwa langkah-langkah tersebut merupakan bukti bahwa upaya untuk menurunkan angka stunting dilakukan dengan cara yang jelas dan berkelanjutan.

"Dengan adanya rembuk stunting ini, semoga kita dapat mencapai target penurunan ini lagi," ujarnya.

Selain itu, kolaborasi dan sinergi dengan instansi yang berwenang juga menjadi faktor penting. Baik dari Forkopimda, hingga partisipasi aktif masyarakat.

"Kolaborasi ini memungkinkan kita untuk mengidentifikasi masalah yang tepat dan menemukan solusi yang efektif sehingga angka stunting dapat diturunkan. Dengan demikian, kita dapat meningkatkan kualitas hidup generasi mendatang," tambahnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Eki Herdiana, menekankan pentingnya memperkuat dan mendeklarasikan komitmen Pemerintah Kota Tangsel dalam upaya penurunan stunting secara terpadu.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network