Diduga Sarang LGBT, Pemkot Jakarta Timur Pasang Lampu Sorot di Hutan Kota Cawang

Bachtiar Rojab
Pemkot Jakarta Timur memasang lampu sorot dan memperbaiki pagar untuk mencegah lokasi itu disalahgunakan untuk tindakan asusila termasuk perilaku LGBT. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Timur melakukan perbaikan pagar dan memasang lampu sorot LED di kawasan hutan kota di Makasar, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim) untuk mengecek langsung hutan kota di Makasar, Jakarta Timur.

Pasalnya, telah viral di media sosial bahwa hutan kota tersebut diduga jadi tempat berkumpul kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Sejumlah kelompok lain melakukan aktivitas yang tidak sesuai adab ketimuran.

Razia Aktivitas Asusila

Kepala Sudin Tamhut Timur, Djauhar Arifin mengatakan pihaknya memasang pagar menggunakan besi ulir untuk mengantisipasi masuknya orang tak bertanggungjawab yang menyalahgunakan keberadaan hutan kota tersebut.

"Bagian pagar yang berlubang sudah kita tutup sejak kemarin sore, sehingga orang tidak mudah masuk ke area Hutan Kota Cawang," ujar Djauhar dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Kamis (27/7/2023).

Selain membuat pagar, pihaknya bersama Sudin Bina Marga juga sudah memasang empat lampu sorot hos berdaya 400 watt dan dua lampu sorot LED masing-masing berkekuatan 120 watt di dalam area hutan kota.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network