Logo Network
Network

Wagub DKI: Citayam Fashion Week Jangan Jadi Sarang LGBT

Muhammad Refi Sandi
.
Rabu, 27 Juli 2022 | 20:09 WIB
Wagub DKI: Citayam Fashion Week Jangan Jadi Sarang LGBT
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ajang Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat rentan disalahgunakan menjadi sarang LGBT . Kehadiran pria berdandan wanita di Citayam Fashion Week bisa menunjukkan eksistensi kaum LGBT.

"Citayam Fashion Week jangan sampai jadi tempat LGBT," tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dia menyebutkan rekomendasi Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terdapat kecenderungan CFW menjadi tempat eksistensi LGBT.

Sebagai upaya preventif terhadap permasalahan LGBT, Pemprov DKI bersama Kementerian terkait bakal memberikan bimbingan termasuk bimbingan orang tua di rumah juga perlu dilakukan.

"Tapi kan bukan seperti kita memindahkan atau menggusur atau melanggar orang di pinggir jalan gitu. Biar bagaimana pun mereka anak-anak kita yang perlu kita bimbing. Orang tua bimbing anaknya di rumah, yang tahu anaknya punya kecenderungan-kecenderungan apa, dipahami, dimengerti, dijaga, dibimbing," kata Riza Patria.

Pemprov DKI tidak bisa mengambil langkah langsung penutupan Citayam Fashion Week. Sebab, harus dipikirkan terlebih dahulu akan direlokasi ke wilayah mana.

Terpenting anak muda Citayam Fashion Week tidak pulang larut malam. Terlebih saat ini bukan lagi masa liburan sekolah. "Yang penting anak-anak jangan pulang malam, ketinggalan kereta, tertidur di jalanan. Paling utama, sekarang waktunya belajar sudah bukan libur lagi," ujar Riza.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini