Warga Habornas Gelar Aksi Damai di Monas, Tuntut Pemerintah Pusat Perbaiki Jalan Kecamatan

Aldrey Arian Pratama  Pardosi
Forum Perjuangan Masyarakat Habornas gelar aksi damai di depan gerbang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. (Foto : iNewsSerpong/Aldrey AP Pardosi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Forum Perjuangan Masyarakat Habornas (Fopernas) menggelar aksi damai di depan gerbang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (7/27/2023).

Fopernas sebuah forum yang melibatkan 3 kecamatan di Kabupaten Toba, yakni Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Nassau atau disingkat Habornas.

Aksi damai yang digelar warga Habornas itu untuk meminta perhatian pemerintah pusat, supaya peduli dengan pembangunan jalan pada tiga kecamatan tersebut.

Tak Peduli Aspirasi Masyarakat

Masyarakat Habornas mendesak pemerintah pusat untuk ikut serta dalam proses pembangunan jalan di Habornas. Pasalnya, pemerintah setempat tidak menanggapi aspirasi masyarakat selama ini.

Ketua aksi damai, Parasman Pasaribu, mengungkpkan, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan di 3 kecamatan (Habinsaran, Borbor dan Nassau) tersebut sebesar Rp400 miliar.

"Masyarakat Habornas mendesak perbaikan jalan ini karena jalan tersebut merupakan  jalur alternatif bagi semua masyarakat untuk melakukan aktivitas dan menjadi jalan utama menuju ibukota kabupaten, yakni Balige," paparnya.

Aksi damai tersebut dihadiri berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga tokoh masyarakat. Sebagian peserta aksi damai berangkat menggunakan pesawat dari Habornas menuju Jakarta.


Warga Habornas meminta perhatian pemerintah pusat, supaya peduli dengan pembangunan jalan pada tiga kecamatan. (Foto : iNewsSerpong/Aldrey AP Pardosi)


Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network