Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Jakarta untuk Rayakan 17 Agustus

Kiki Oktaliani
Di Jakarta sendiri ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa disambangi untuk mengingat perjuangan para pahlawan bangsa. Salah satu Tugu Proklamasi. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selain menghadiri upacara, ada berbagai cara untuk merayakan momen kemerdekaan. Di Jakarta sendiri ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa disambangi untuk mengingat perjuangan para pahlawan bangsa.

Bagi kamu yang tertarik pada wisata sejarah dan bingung ingin menghabiskan waktu di mana, MNC Portal Indonesia punya beberapa rekomendasi tempat-tempat bersejarah saat kemerdekaan. 

Monas

Monumen Nasional (Monas), merupakan salah satu pilihan wisata sejarah populer untuk merayakan tanggal 17 Agustus. 

Masyarakat dapat melihat berbagai kegitan menarik mulai dari kirab bendera dan teks proklamasi, kirab budaya, parade militer dan masih banyak lagi. 

Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Berlokasikan di Jalan Imam Bonjol No. 1 Menteng, Jakarta Pusat, mulanya bangunan ini merupakan rumah dari Laksamana Tadashi Maeda, perwira angkatan laut Jepang yang terlibat dan turut membantu Indonesia untuk merumuskan naskah proklamasi.

Terdapat beberapa ruang pada museum ini, yang masing-masing berisi benda-benda bersejarah, yang dulunya dipakai untuk merumuskan naskah proklamasi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network