Timnas Indonesia Persiapkan Diri Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 

inews
Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

RAYONG, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023 sebagai runner up terbaik. Di semifinal, Garuda Muda menghadapi tuan rumah, Thailand. Laga lainnya, Vietnam versus Malaysia. 

Pertandingan semifinal berlangsung di hari yang sama, Kamis (24/8/2023), dengan jam berbeda. Vietnam versus Malaysia pukul 16.00 WIB, Indonesia versus Thailand pukul 20.00 WIB di Rayong Provincial Stadium.

Penampilan tim asuhan Shin Tae-yong itu di turnamen ini memang belum meyakinkan. Ramadhan Sananta dan kolega kalah 1-2 dari Malaysia di laga pembuka Grup B, Jumat (18/8/2023). Dua hari kemudian mereka hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste. 

Kini Indonesia dihadapakan dengan Thailand selaku juara Grup A. Tim yang berstatus tuan rumah itu melahap tiga laga dengan kemenangan, belum pernah kebobolan dan sudah mencetak delapan gol. Thailand menjadi tim paling produktif dibandingkan tiga semifinalis Piala AFF U-23 2023 lainnya. 

Tapi Indonesia tak perlu ciut nyali. Sejarah mencatat, Indonesia vs Thailand pernah bertemu sekali di ajang Piala AFF U-23 di final edisi 2019. Kala itu Indonesia berhasil menang tipis 2-1 dan keluar sebagai juara. 

Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Saringkan Promusupa. Namun Indonesia bisa bangkit dan menang berkat sumbangan Sani Rizky dan Osvaldo Haay. 

Terbaru, Indonesia vs Thailand juga tersaji di final SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola pria, Mei lalu. Tim asuhan Indra Sjafri menang dramatis 5-2 melalui babak tambahan. 

Mampukah Indonesia kembali menaklukkan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023? Tak mudah ditebak. Yang jelas, usai mengalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia tétap menjalani latihan. Mereka mendapat materi latihan pemulihan kondisi. Selain itu, seperti dilansir dari laman pssi.org, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan juga mendapat menu latihan penguatan di gym dan di kolam renang. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network