Witan dan Struick Masuk Nominasi Gol Terbaik Piala Asia U-23, Fans Garuda Muda Bisa Partisipasi

Ibnu Hariyanto
Striker TImnas Indonesia U-23 Rafael Struick. (Foto: AFC)  

DOHA, iNewsSerpong.id - Witan Sulaeman dan Rafael Struick masuk dalam daftar 8 nominasi untuk gol terbaik Piala Asia U-23 2024, yang telah dirilis AFC.Nominasi tersebut diumumkan melalui situs AFC pada Rabu (8/5/2024).

Fans Timnas Indonesia dapat memberikan suara melalui situs AFC. Proses voting akan ditutup pada tanggal 12 Mei 2024 pukul 22.00.

Gol terbaik dari Witan Sulaeman dicetak saat pertandingan Indonesia menghadapi Jordania dan berhasil menang 4-1 di penyisihan grup A. Proses terciptanya gol itu sangat indah.

Gol dimulai dengan overlap Rizky Ridho dari lini tengah yang berhasil menembus pertahanan Jordania. Ridho memberikan umpan pendek kepada Marselino.

Marselino kemudian mengumpan bola ke Ridho, yang kemudian mengoper bola ke Witan dengan umpan datar. Witan dengan cepat mengeksekusi tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Jordania.

Adapun, gol Rafael Struick juga masuk nominasi. Gol indah Struick terjadi saat pertandingan melawan Korea Selatan.

Gol tersebut dimulai dari tendangan Marselino yang memantul dan jatuh ke kaki Struick. Tanpa ragu, Struick melepaskan tendangan melengkung yang melewati kiper Korea Selatan.

Dua gol indah dari pemain Indonesia tersebut bersaing dengan 6 gol lainnya dari berbagai pemain di Piala Asia U-23 2024. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network