get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Timnas Indonesia U-23 Fokus Pemulihan Fisik dan Mental Hadapi Irak

Rabu, 01 Mei 2024 | 19:42 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23. (Foto: AFC)

DOHA, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-23 fokus menjalani pemulihan fisi dan mental menghadapi menghadapi Irak di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Laga ini menjadi penentu untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) menilai, menghadapi Tim Irak U-23 akan sangat sulit. Indonesia diyakini tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga ini. Pasalnya, Singa Mesopotamia - julukan Timnas Irak - sering tampil di Piala Asia U-23 dan sempat menjadi juara pada edisi 2013.

STY juga mengakui anak asuhnya tidak dalam kondisi ideal karena fisik dan mental pemain sudah terkuras usai menelan kekalahan dari Uzbekistan. Kondisi Garuda Muda semakin berat karena tidak akan diperkuat Rizky Ridho. Sang kapten harus menjalani hukuman larangan tampil, setelah menerima kartu merah usai dianggap melakukan pelanggaran keras kepada bintang Uzbekistan, Jasurbek Jaloliddinov di laga sebelumnya.

STY mengatakan, ada dua faktor kunci yang akan menjadi penentu timnya memenangkan duel kontra Irak sekaligus mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. “Jujur, sulit bagi kami untuk laga besok, apalagi fisik dan mental kami juga terkuras di laga lawan Uzbekistan. Jadi kami fokus pada pemulihan fisik dan mental, dan hal itu akan jadi penentu bagaimana hasil kami di laga lawan Irak," kata STY dalam konferensi pers, Selasa (1/5/2024).

Selain fisik dan mental, pelatih asal Korea Selatan itu tengah berusaha mengembalikan semangat Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan hal tersebut akan mempengaruhi permainan Timnas Indonesia U-23. “Bagaimana fisik dan mental kami pulih, juga bagaimana semangat kami untuk memenangi laga. Itu akan sangat berpengaruh," ujarnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut