Jakarta Premium Outlets Dibangun di Alam Sutera, Telan Investasi Rp 1,5 Triliun dan Beroperasi 2025

Nurdin R Radin
Konstruksi fisik Premium Outlets milik Genting Simon Group ditargetkan tuntas pada akhir 2024. (Foto : Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Jakarta Premium Outlets (JPO) akan beroperasi 2025 di Alam Sutera, Serpong City. JPO diproyeksikan menelan investasi senilai 100 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

"Dirancang dengan luas gross build up area (GBA) 80.600 meter persegi dan gross leasable area (GLA) 28.500 meter persegi ini," ungkap Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk Lilia Sukotjo kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Rencananya, konstruksi fisik Premium Outlets milik Genting Simon Group ditargetkan tuntas pada akhir 2024, dan beroperasi 2025. Kehadiran JPO menambah properti dengan konsep sejenis yang dikembangkan sejumlah raksasa bisnis.

Wujud Ekspansi Bisnis

"Pembangunan JPO ini merupakan wujud ekspansi bisnis perusahaan ke Indonesia," beber President and Chief Operating Officer of Simon Genting Group or Companies Jean Marie Pin Harry

JPO, menurut  Jean Marie, dibangun mengikuti kesuksesan dua outlet sebelumnya yang berlokasi di Malaysia yaitu Genting Highland Premium Outlets dan Johor Premium Outlets.

Sebanyak 150 tenant akan bergabung di JPO, di antaranya Adidas, Nike, Aigner, Armani, Coach, Fossil, Furla, Guess, Karl Lagerfeld, food and beverages, dan lain sebagainya.

Dilengkapi dengan fasilitas area bermain anak-anak, hiburan, tempat ibadah, VIP Lounge, ruang ganti bayi, tempat penukaran uang, dan sistem keamanan mumpuni.

"It's quite similar. Yang membedakan, adalah local tenant sebagai ciri khas Jakarta Premium Outlets," imbuh Jean Marie.

Destinasi belanja ini menempati area seluas 7 hektar di dekat Escala CBD Alam Sutera. Pembelian lahannya memakan waktu sekitar 7 tahun. Tahun lalu, transaksi lahannya resmi ditandatangani. (*)


Jakarta Premium Outlets mengikuti kesuksesan dua outlet sebelumnya yang berlokasi di Malaysia. (Foto : Ist)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network