Logo Network
Network

Hakata Ikkousha Pelopor Restoran Ramen di Serpong City

Nurdin R Radin
.
Rabu, 21 Februari 2024 | 16:34 WIB

Menu Hakata Ikkousha memberikan pilihan rasa yang beraneka ragam disesuaikan dengan bumbu- bumbu dan selera Indonesia. Restoran ramen ini berasal dari Fukkuoka, Jepang. (Foto: Ist)

RESTORAN RAMEN di kawasan Gading Serpong tumbuh bak jamur di musim hujan sejak tahun lalu. Pusat kuliner yang tersebar pada sejumlah area pasti diwarnai restoran ramen. Apalagi bergeser sedikit ke wilayah BSD City tepatnya di Aeon Mall disitulah pusatnya makanan kha Jepang.

Namun di antara sekian banyak restoran ramen yang ada, boleh dikata salah satu pelopornya di kawasan Gading Serpong adalah Hakata Ikkousha, yang berlokasi  Eat & Chat Paramount, Jln Boulevard Gading Serpong, Tangerang. Restoran ramen ini menghadirkan menu spesial dengan cita rasa otentik dari Jepang.

Hakata Ikkousha punya sejarah tersendiri. Restoran ramen yang tersebar hampir semua pelosok kota di Jawa dan Bali, berusia lebih dari  40 tahun yang bermula dari Fukkuoka, Jepang.

Hakata merupakan desa yang terkenal di Jepang dengan keanekaragaman kulinernya, dan juga sebagai salah satu tempat makan paling populer di Fukuoka, Jepang. Tak diragukan lagi bahwa ramen Hakata Ikkousha adalah ramen favorit nomor satu di Hakata Jepang.


Hakata Ikkousha, berlokasi di  Eat & Chat Paramount, Jln Boulevard Gading Serpong, Tangerang. (Foto: Ist)
 

Restoran Hakata Ikkousha yang ada di Indonesia adalah cabang resmi dari Fukuoka Hakata, Jepang. Ramen Ikkousha memberikan pilihan rasa yang beraneka ragam disesuaikan dengan bumbu- bumbu dan selera Indonesia. Diboyong ke Indonesia tanpa authentic taste yang sudah melegenda.

Tak bisa dipungkiri, Hakata Ikkousha salah satu restoran ramen paling populer di Indonesia. Pilihan ramen yang ditawarkan di tempat ini beragam.

Mulai dari ramen ayam spesial, ramen ayam tam-tam, ramen ayam syou, ramen ayam kari, dan ramen naga merah. 

Sedang untuk best seller, ada dua menu yang wajib dicoba, yaitu ramen ayam spesial dan ramen ayam tam-tam. 

Tekstur mie yang digunakan pas, tidak lembek dan tidak terlalu kenyal. Kuahnya yang menggunakan kaldu ayam sangat nikmat. Apalagi dilengkapi dengan toping jamur, ayam fillet rebus atau chasu, wijen dan telur setengah matang.

Bagi pecinta pedas, harus mencoba ramen ayam tam-tam. Tam-tam sendiri merupakan daging cincang yang dimasak dengan kuah merah sehingga rasanya sedikit pedas. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini