Barcelona Tersingkir Dari Copa Del Rey

Ilham Sigit
Gelandang Athletic Bilbao, Nico Williams (30) mengontrol bola saat melawan Barcelona dalam laga Copa del Rey 2021/2022 di Stadion San Mames, Jumat (21/1/2022). (Foto: Twitter/@AthleticClub)

BILBAO, iNews.Serpong.id – Barcelona menelan pil pahit. Pedri dan kawan-kawan harus tersingkir dari ajang Copa del Rey setelah kalah dari Athletic Bilbao dalam laga 16 besar Copa del Rey 2021/2022 di Stadion San Mames, Bilbao, Jumat (21/1/2022).

Dalam laga itu, kedua tim bermain sengit sampai babak tambahan. Bilbao lebih beruntung dalam laga ini berkat dua gol sang playmaker, Iker Muniain.

Babak pertama baru dimulai, tapi Barcelona malah kecolongan gol lebih dulu melalui sepakan indah Iker Muniain. Bilbao unggul 1-0 pada menit kedua. Pada menit 17, Bilbao kembali menebar ancaman, namun sepakan Muniain masih melayang di atas gawang.

Tiga menit berselang, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan melengkung Ferran Torres. Itu gol perdananya untuk Barcelona. Bilbao terus tampil menyerang. Dalam kurun waktu dua menit, Bilbao mencetak dua peluang melalui sepakan Oscar De Marcos pada menit 26 dan tandukan Muniain pada menit 28, tapi kedua peluang tersebut masih belum menemui sasaran.

Pada menit 32, Oscar De Marcos mengirim umpan kepada Nico Williams. Namun, sepakan Nico masih bisa digagalkan penjaga gawang, Marc Andre Ter Stegen. Jelang paruh pertama berakhir, Bilbao mendapat peluang emas, tapi tandukan Raul Garcia dari jarak dekat mampu ditepis Ter Stegen. Tidak ada gol tembahan hingga babak pertama berakhir. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada menit 52, Bilbao mengancam lebih dulu melalui sepakan kaki kiri Nico Williams. Namun, Ter Stegen mampu menghalau sepakan tersebut. Pada menit 63, Bilbao kembali mengancam, tetap sepakan Inaki Williams masih melayang di atas gawang. Tak tinggal diam, Barcelona balik mengancam. Sayang, sepakan kaki kanan Ansu Fati masih belum bisa berbuah gol. Pada menit 83, Inaki Williams nyaris mencetak gol kemenangan untuk Bilbao, namun sepakannya membentur mistar gawang.

Memasuki menit 85, Bilbao akhirnya berhasil menapakkan satu kaki di babak delapan besar Copa Del Rey. Berawal dari situasi kemelut yang tercipta dari bola mati, Inigo Martinez menyontek bola masuk ke gawang, skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bilbao.

Jelang peluit panjang, Bilbao hampir berhasil membunuh laga. Namun wasit menganulir gol yang dicetak Alex Berenguer karena pemain asal Spanyol itu berdiri di posisi offside. Pada menit injury time, Barcelona secara dramatis menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Pedri. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Perpanjangan waktu, Barcelona mengancam lebih dulu melalui sepakan Sergino Dest. Namun, masih bisa digagalkan penjaga gawang Julen Agirrezabala. Intensitas pertandingan terus memanas. Pada menit 104, Bilbao dihadiahi penalti usai Jordi Alba kedapatan menghalau bola dengan tangan. Iker Muniain menjalankan tugas eksekusi penalti dengan baik, Bilbao kembali unggul.

Pada menit 107, wasit menganulir gol yang dicetrak Ferran Torres karena mantan pemain Manchester City itu sudah berdiri di posisi offside. Tempo permainan kemudian menurun. Tak ada gol tercipta hingga laga usai. Barcelona kalah 2-3 dan tersingkir dari Copa Del Rey.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao XI (4-4-2): Julen Agirrezabala; Inigo Martinez, Dani Vivian, Yuri Berchiche, Oscar De Marcos, Mikel Vesga, Dani Garcia, Iker Muniain, Nico Williams, Raul Garcia, Oihan Sancet Pelatih: Marcelino Garcia

Barcelona XI (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba, Dani Alves, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Pablo Gavi, Ferran Jutgla, Abde Ezzalzouli Pelatih: Xavi Hernandez. (*)

 

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network