HIKMAH JUMAT : Agar Mendapatkan Pemimpin Terbaik

Penulis : Dr. Abidin, S.T., M.Si.
Sebagai warga negara yang baik, terlebih lagi seorang muslim berharap agar Pemilu 2024 mampu melahirkan pemimpin yang terbaik. (Foto : Ist)

Alternatif Ketiga

Alternatif do’a yang ketiga juga bersumber dari buku yang sama yang ditulis oleh Anis Masykhur dan Jejen Musfah seperti telah dijelaskan di atas. Do’a tersebut adalah:

“Allahumma ashlih wulaa ta umuurinaa, Allahumma waffiqhum limaa fiihi shalaa huhum wa shalaa hul islaami walmusliminaa, Allahumma a’inhum ‘alal qiyaami bimahaa mihim ka maa amartahum yaa Rabbal’aalamiin. Allahumma ab’id anhum bithoonatassuu i wa mufsidiina wa qarrib ilayhim ahlal khayri wannaashihinaa ya Rabbal’aalamiin. Allahumma ashlih wu laata umuuril muslimiina fii kulli makaanin.”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pemimpin kaum muslimin sebagai orang baik, dimana pun mereka berada.”

Alternatif Keempat

Alternatif do’a yang keempat adalah do’a yang dapat dibuat oleh para pembaca masing-masing. Para pembaca memiliki kesempatan yang seluas-luasnya untuk bermunajat sesuai dengan hajatnya masing-masing agar Allah menganugerahkan pemimpin yang terbaik bagi negara kita tercinta.

Allah SWT berfirman yang artinya: “(Dan) apabila hamba-hamba-Ku bertanya tentang Aku, maka (jawablah) bahwasannya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia berdo’a kepada-Ku.” (QS. Al-Baqarah [2]: 186).

Pembaca yang budiman, dengan melakukan ikhtiar lahiriyah dan ikhtiar jalur langit alias munajat kepada Allah, maka in syaa Allah sempurnalah ikhtiar kita. Semoga dari Pemilu 2024 ini terlahir pemimpin baru yang terbaik bagi seluruh bangsa dan negara kita tercinta Indonesia. (*)


Harus diingat, kesalahan dalam memilih pemimpin bisa jadi akibatnya bukan hanya lima tahun ke depan. (Foto : Ist)
 

Wallahu a’lam bish-shawab.

          

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network