Nilai Investasi Capai Rp4 Triliun, Pabrik MG di Cikarang Pakai Teknologi Robotik

Muhamad Fadli Ramadan
New MG ZS EV. (Foto: Ist)

Pabrik ini menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI (Kecerdasan Buatan) untuk meningkatkan efisiensi produksi.

Didesain dengan mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol.

Arief juga mengungkapkan bahwa pembangunan pabrik ini diharapkan dapat menciptakan ribuan lapangan kerja. Program pelatihan tenaga kerja akan difokuskan pada pengembangan keterampilan di bidang manufaktur dan teknik otomotif.

Menurut Arief, ZS EV rakitan lokal dari MG dirancang dengan teknologi canggih untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan penumpang.

Mereka berkomitmen untuk terus memperluas pilihan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dengan memproduksi MG 4 EV di tanah air pada kuartal kedua 2024. (*)


Pabrik MG di Cikarang Pakai Teknologi Robotik. (Foto: Ist)

Artikel tentang investasi besar pabrik MG di Cikarang ini telah terbit di www.inews.id dengan judul "Investasi Rp4 Triliun, Pabrik MG di Cikarang Pakai Teknologi Robotik". Untuk membaca selengkapnya, kunjungi tautan artikel

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network