Perempuan Mulai Tinggalkan City Car, Tren SUV Makin Diminati

Wahyu Sibarani
SUV Mitsubishi XForce banyak diminati kalangan perempuan. (Foto: MMKSI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kendaraan sehari-hari seperti city car atau hatchback yang banyak diminati perempuan mulai ditinggalkan, dan trendnya beralih ke SUV.

Setidaknya, perubahan ini dibuktikan dari penjualan mobil SUV kompak seperti Mitsubishi XForce yang sebanyak 40 persen dibeli oleh kaum perempuan.

"Atsushi Kurita, "Penjualan SUV dari kalangan perempuan jauh lebih tinggi dibandingkan mobil-mobil Mitsubishi lainnya," ungkap Direktur Utama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita.

Wanita Melirik SUV

Bukan hanya dari penjualan Mitsubishi, sejak 2016, minat terhadap mobil SUV memang meningkat di kalangan wanita. Data dari MaritzCX menunjukkan bahwa penjualan SUV berukuran kompak meningkat sebesar 34 persen sejak 2016, melebihi penjualan yang dilakukan oleh pria yang hanya mencapai 22 persen.

"Konsumen wanita kini tidak bisa dianggap remeh," kata James Mulcrone, direktur riset dari MaritzCX.

Julian Johan, seorang penggiat otomotif dan pembalap profesional Indonesia, membenarkan perpindahan preferensi mobil di kalangan wanita. Dia menyoroti beberapa faktor yang menarik bagi kaum perempuan.

"Pertama, SUV kompak saat ini memiliki kenyamanan yang sebanding dengan mobil sedan atau hatchback. Hal ini membuat wanita tertarik pada SUV atau crossover," ungkapnya.

"Ada perasaan naik kelas saat beralih dari city car ke SUV atau crossover," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network